3 Rekor yang Sudah Tercipta di Cabor Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Pembantaian

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 51 2447273 3-rekor-yang-sudah-tercipta-di-cabor-sepakbola-olimpiade-tokyo-2020-nomor-1-pembantaian-ELQ3OJjiZ7.jpg Formiga sudah tujuh kali tampil di Olimpiade. (Foto/FIFA)

TOKYO – Sederet rekor telah tercipa di cabang olaharga sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Rekor diukir baik secara individu aupun tim.

Pada persaingan sepakbola putra, ada beberapa pertandingan yang menjadi sorotan. Salah satunya adalah Tim Nasional (Timnas) Australia yang berhasil mengalahkan Timnas Argentina 2-0.

Selain itu, secara mengejutkan Timnas Mesir yang berhasil menahan imbang Timnas Spanyol 0-0. Padahal, Spanyol diisi nama-nama besar seperti Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, hingga pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez.

Tak hanya itu, Jerman juga berhasil ditaklukkan oleh Brasil dengan skor meyakinkan 2-4. Dalam laga tersebut, striker Everton, Richarlison berhasil mencetak hattrick.

Baca juga: Kelar Kalahkan Arab Saudi di Olimpiade Tokyo 2020, Penyerang Jerman Lamar sang Kekasih

Di sisi lain, persaingan sepakbola putri juga tak kalah menarik. Pada matchday pertama, Timnas putri Belanda berhasil melumat Timnas putri Zambia dengan skor telak 10-3. Sementara, tim tuan rumah, Jepang hanya meraih satu kali imbang dan satu kali kalah.

Dari beberapa pertandingan tersebut, berikut rekor yang sudah tercipta dalam cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020:

3. Cetak Gol Dalam Enam Laga Olimpiade Secara Beruntun

Pesepakbola putri asal Brasil, Marta menjadi pemecah rekor setelah berhasil mencetak gol dalam enam laga beruntun di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Foto/Reuters

Baca juga: Windy Cantika Buka Suara soal Alasan Tak Pakai Hijab saat Tanding di Olimpiade Tokyo 2020

Pada matchday pertama, ia mencetak dwigol dan membantu Brasil menang atas Cina 5-0. Di matchday kedua, Marta kembali mencetak gol kala membantu timnya mengimbangi permainan Belanda 3-3.

Kini, Marta menjadi pemegang rekor baik secara putra maupun putri dalam gelaran Olimpiade. Saat ini, ia masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya karena Timnas Putri Brasil dipastikan lolos ke babak perempatfinal cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Di babak tersebut, Marta dan kolega akan melawan Kanada pada Jumat (30/7/2021) waktu setempat.

2. Tampil Tujuh Edisi Olimpiade

Tak hanya Marta, rekan setimnya di Brasil, Formiga juga mencatatkan rekor baru dalam cabor sepakbola Olimpiade. Formiga yang kini berusia 43 tahun sudah tampil dalam tujuh edisi olimpiade.

Foto/The Sun

Gelandang Sao Paolo putri tersebut memulai debutnya di Timnas Brasil saat berusia 17 tahun di Piala Dunia 1995. Kini, Formiga resmi membukukan rekor penampilan terbanyak di olimpiade sejak debutnya di Olimpiade Atlanta pada 1996.

1. Gol Terbanyak Dalam Satu Pertandingan

Timnas Belanda Putri menjadi sorotan saat berhasil mengalahkan Timnas Zambia Putri dengan skor telak. Tak tanggung-tanggung, mereka mencetak 10 gol dalam pertandingan tersebut.

Foto/Reuters

Hasilnya, Timnas Belanda Putri berhasil menang dengan skor 10-3 atas Timnas Putri Zambia. De Oranye -julukan Timnas Belanda- pun berhasil mencatatkan rekor di olimpiade.

Striker Arsenal putri, Vivianne Miedema adalah aktor di balik kesuksesan De Oranje melumat Zambia. Saat itu, ia berhasil mencetak empat gol dan berhasil membuktikan kualitasnya sebagai topskor Timnas Putri Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini