Punya Jasa Besar, Legenda Brasil Minta Chelsea Buat Patung unuk Jorginho

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 45 2446978 punya-jasa-besar-legenda-brasil-minta-chelsea-buat-patung-unuk-jorginho-B8u9t9x3AB.jpg Jorginho kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)

SAO PAULO – Legenda sepakbola Brasil, Roberto Carlos, menilai Jorginho pantas dibuatkan patung oleh Chelsea. Sebab, pemain asal Italia tersebut berhasil membantu Chelsea menorehkan prestasi manis.

Seperti diketahui, Jorginho memiliki peran penting saat Chelsea merebut gelar juara Liga Champions 2020-2021. Mantan pemain Napoli itu menjadi salah satu pilar penting Chelsea untuk memimpin di lini tengah.

Jorginho

Tak hanya kepada Chelsea, Jorginho juga membantu Timnas Italia mengalahkan Inggris di partai final Piala Eropa 2020. Selama turnamen tersebut, gelandang Chelsea ini menampilkan performa yang impresif.

Berkat bantuannya, Gli Azzuri -julukan Timnas Italia- berhasil merebut gelar juara Piala Eropa pertama kalinya sejak 1968. Dengan begitu, puasa Italia yang sudah berlangsung lama akhirnya terhentikan.

BACA JUGA: Arsenal Obral Alexandre Lacazette, Atletico Madrid Siap Tampung

Atas keberhasilan yang diraih pemain asal Italia itu, legenda sepakbola Brasil, Carlos, pun memberikan pujian kepadanya. Menurutnya, Jorginho yang juga keturunan Brasil itu merupakan sosok yang hebat karena memiliki ketenangan dan gaya bemain yang baik.

BACA JUGA: Lukaku Sudah Kembali Latihan Bareng Inter Milan, Chelsea dan Man City Gigit Jari

Bahkan, Carlos mengatakan bahwa Jorginho layak untuk dibuatkan sebuah patung oleh Chelsea. Dengan begitu, jasa-jasanya akan selalu terkenang.

“Setiap tim top akan menginginkan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangannya sangat baik. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan," kata Carlos, dilansir dari Football Italia, Selasa (27/7/2021).

“Ditambah lagi, dia juga sangat hebat dalam merebut bola, posisinya luar biasa dalam hal itu. Jorginho sangat menentukan untuk Italia, dan untuk Chelsea. Dia berhasil membantu mereka memenangkan Liga Eropa dan kemudian Liga Champions, para penggemar Inggris harus membangun patung dirinya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Carlos juga memberikan pendapat atas keberhasilan Italia memenangi Piala Eropa 2020. Karena menurutnya, Italia memiliki mentalitas yang kuat dan layak mendapatkan gelar tersebut.

Jorginho

“Tim asuhan Roberto Mancini tidak hanya menang karena mereka memainkan sepakbola yang positif dan melakukannya sebagai sebuah tim. Mereka juga memiliki mentalitas yang tepat,” ujarnya.

“Itulah satu-satunya cara Anda bisa melewati master operan Spanyol dan fisik Inggris. Italia tumbuh selama kompetisi, mereka dalam kondisi fisik yang baik dan pantas mendapatkan gelar.” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini