Man United Kalah dari QPR di Laga Pramusim, Solskjaer: Pelajaran untuk Pemain Muda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 45 2445544 man-united-kalah-dari-qpr-di-laga-pramusim-solskjaer-pelajaran-untuk-pemain-muda-kPz4XOzwlJ.jpg Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer memberikan komentar atas hasil kurang maksimal yang diraih Manchester United di laga pramusim 2021-2022. Bertamu ke markas Queens Park Rangers, Sabtu 24 Juli 2021 malam WIB, Man United dipaksa takluk 2-4 oleh Lyndon Dykes dan rekan-rekan.

Setan Merah -julukan Man United- sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Jesse Lingard di menit ketiga. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama.

 

Sebab, beberapa menit kemudian Charlie Austin berhasil membawa QPR menyamakan kedudukan tepatnya di menit ketujuh. Petaka bagi tim tamu terjadi di paruh kedua pertandingan.

Gawang mereka kebobolan tiga gol dalam waktu yang berdekatan. Lyndon Dykes membawa QPR membalikkan kedudukan di menit ke-53.

Baca juga: Unggul Lebih Dulu, Man United Dipaksa Takluk dari QPR di Laga Uji Coba

Lima menit berselang, Moses Odubajo ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dykes kembali mencetak gol keduanya di laga kali ini sekaligus membawa QPR semakin menjauh.

Sementara dari kubu Man United, Anthony Elanga sempat membuka harapan untuk mengejar ketertinggalan di menit ke-73. Sayang, mereka tak mampu berbuat banyak hingga dipaksa menyerah 2-4 di laga uji coba mereka kali ini.

“Anda tidak pernah senang ketika Anda kebobolan gol. Tetapi itu adalah hal yang bagus juga untuk kami karena akan jadi pembelajaran yang bagus terutama untuk beberapa pemain muda," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United, Minggu (25/7/2021).

“Ini adalah momen untuk memastikan di mana posisi Anda berada akan ada banyak ujian bagi para pemain muda, untuk menghadapi ego mereka dan bermain bersama para pemain yang lebih senior," lanjutnya.

Meski harus takluk di markas lawan, Solskjaer tetap memberikan apresiasi kepada para pemain mudanya di laga pramusim kali ini. Pelatih 48 tahun itu melihat semangat juang yang tetap ditujukkan para pemain hingga akhir pertandingan.

“Menjelang akhir, saya menikmati sepak bola yang dimainkan anak-anak. Mereka kebobolan beberapa gol dan bisa saja hancur, tetapi mereka menguasai bola dan mencetak gol yang sangat bagus," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini