Share

Jepang Menang di Laga Perdana Olimpiade Tokyo 2020, Takefusa Kubo Kegirangan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 51 2444657 jepang-menang-di-laga-perdana-olimpiade-tokyo-2020-takefusa-kubo-kegirangan-kRWC4JxEzY.JPG Takefusa Kubo merayakan gol ke gawang Afrika Selatan. (Foto/Instaram JFA)

TOKYO – Tim Nasional (Timnas) Jepang meraih kemenangan saat melakoni laga perdana cabang olahraga sepakbola saat melawan Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo 2020. Takefusa Kubo yang mencetak gol tunggal pada laga itu merasa lega dan kegirangan.

Jepang tampil dominan di sepanjang laga di Tokyo Stadium pada Kamis (22/7/2021) malam WIB. Namun sepanjang babak pertama skor kacamata masih menghiasi laga perdana di grup A ini.

Foto/Reuters

Gol Jepang baru terjadi di babak kedua tepatnya pada menit 71. Takefusa Kubo berhasil merobek gawang Afrika Selatan dengan tendangan kaki kirinya.

Baca juga: Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Brasil U-23 Hantam Jerman U-23

Dengan hasil ini, Jepang pun meraih tiga poin di grup A dan menduduki peringkat kedua. Poin mereka sama dengan Meksiko, namun kalah dari segi selisih gol menyusul tim itu menang besar atas Prancis dengan skor 4-1 sebelumnya.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Argentina U-23 Dihajar Australia U-23

Hasil ini juga menjaga asa Jepang untuk meraih emas olimpiade di cabang sepakbola putra pertama sepanjang sejarah. Capaian tertinggi Jepang selama ini yakni pada 53 tahun lalu di Olimpiade Meksiko 1968.

Kubo pun merasa lega karena dapat memecahkan keunggulan di laga tersebut dan membawa timnya menang. Hal ini dapat menjadi modalnya untuk tampil lebih baik di beberapa laga ke depan.

"Saya senang tentang ini dan sama leganya. Saya mengatakan pada diri sendiri saat pertandingan berlangsung bahwa jika ada yang akan memenangkannya malam ini, itu adalah saya,” kata Kubo dikutip dari laman resmi Olympics, Jumat (23/7/2021).

"Saya suka berpikir setelah hari ini, saya bisa membuktikan diri saya sekali lagi," lanjutnya.

Selanjutnya, tim asuhan Moriyasu Hajime tersebut akan melakoni partai berat melawan Meksiko pada Minggu 25 Juli 2021. Kubo pun berharap pencapaiannya hari ini dapat terulang di laga tersebut.

Foto/Reuters

“Jika kami bermain melawan Meksiko seperti yang kami mainkan hari ini, kami tidak akan memiliki peluang. Kami memiliki tujuan kami di kompetisi ini dan kami harus mengalahkan Meksiko untuk mencapainya,” kata pemain Real Madrid ini.

"Ini akan menjadi yang pertama dan terakhir saya berkompetisi di Olimpiade di Jepang. Jadi saya tidak ingin ada penyesalan. Saya akan meninggalkan semuanya di luar sana,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini