Jelang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Pedri Pede dengan Kiprah Timnas Spanyol

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 51 2443399 jelang-tampil-di-olimpiade-tokyo-2020-pedri-pede-dengan-kiprah-timnas-spanyol-o4jo5j9wqh.jpg Pedri (Foto: Reuters)

TOKYO – Pedro Gonzales Lopez atau akrab disapa Pedri memberikan prediksi mengenai kiprah tim nasional (Timnas) Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Pedri optimis bahwa Timnas Spanyol dapat berbicara banyak di pesta olahraga terakbar di dunia tersebut.

Sebagaimana diketahui, gelaran Olimpiade Tokyo 2020 sendiri memang sudah berada di depan mata. Olimpiade Tokyo 2020 sendiri akan dilangsungkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, dengan mempertandingkan 33 cabang olahraga.

Sementara untuk cabor sepakbola sendiri bakal dimainkan pada 21 Juli hingga 7 Agustus 2021 dengan diikuti 24 negara dari berbagai konfederasi. Timnas Spanyol pun menjadi salah satu negara yang bakal berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Timnas Spanyol

Kini jelang Timnas Spanyol tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Pedri pun memberikan prediksinya. Pemain berusia 18 tahun tersebut memiliki keyakinan besar bahwa skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– dapat berbicara banyak di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: 5 Tim Nasional Termahal di Piala Eropa 2020 Gagal Juara, Harga Bukan Patokan untuk Berprestasi?

"Ketika Anda berhenti untuk memikirkannya, ya itu semua terjadi begitu cepat, Dari satu hari ke hari berikutnya Anda bermain dengan Barca, dengan tim nasional dan sekarang di Olimpiade. Saya mencoba untuk tetap tenang tetapi sulit dengan semua yang terjadi pada saya, benar-benar gila apa yang saya jalani dengan pada saat ini," kata Pedri di laman resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Pedri adalah salah satu pemain yang datang langsung dari skuad Spanyol di Piala Eropa 2020 lalu terbang ke Tokyo. Selain Pedri, ada kiper Unai Simon, pemain bertahan Eric Garcia, Pau Torres, dan penyerang Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal. Dengan kekuatan tersebut, Pedri optimis Spanyol akan memperoleh hasil baik di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya pikir kami memiliki tim yang sangat bagus, pemain hebat, dan yang terpenting orang-orang baik. Saya pikir kami memiliki kualitas untuk melakukan hal-hal besar di sini dan saya harap kami bisa memenangkannya," lanjutnya.

Pedri

Sebelum dimulainya Olimpiade, Timnas Spanyol melakukan uji tanding pra-musim melawan Jepang. Hasilnya kedua tim mendapatkan hasil seri dengan skor 1-1 dan Pedri masuk pada menit ke-67. Laga ini sendiri merupakan uji coba terakhir Timnas Spanyol jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Gara-Gara Pelatih Barcelona, Pedri Batal Bela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020?

‘’Terkadang saya merasa sedikit gugup sebelum pertandingan dimulai. Apa pun yang terjadi, saya akan terus mencoba lagi dan lagi dan sejujurnya, sejauh ini berhasil. Saya harap ini terus berlanjut,’’ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini