Jesse Lingard Balik ke Man United, Solskjaer pun Senang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 45 2442621 jesse-lingard-balik-ke-man-united-solskjaer-pun-senang-3nOu9QbzI4.jpg Ole Gunnar Solskjaer senang Jesse Lingard balik ke Man United (Foto: Reuters)

DERBY – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, senang dengan kembalinya Jesse Lingard dari masa peminjaman di West Ham United pada musim lalu. Solskjaer menyatakan Lingard kembali dengan hasrat untuk memperebutkan satu tempat di tim utama.

Lingard pun main saat The Red Devils -julukan Man United- melawan Derby County pada laga pramusim di Stadion Pride Park, Minggu 18 Juli 2021, malam WIB.

Jesse Lingard main saat Man United menang 2-1 atas Derby County (Foto: Reuters)

Lingard diturunkan pada menit ke-46 hingga pertandingan berakhir. Dia memang gagal mencetak gol, tetapi beberapa kali membuat ancaman di penghujung laga.

Solskjaer pun menilai itu merupakan bentuk upaya Lingard agar kembali bermain reguler. Terlebih, sang pemain diketahui siap bersaing memperebutkan tempat di tim utama.

BACA JUGA: Derby County vs Manchester United, Aksi Jesse Lingard Paling Dinanti

“Jesse sudah kembali. Dia sudah bermain bagus dan ingin bersaing memperebutkan tempat. Tidak ada yang lebih baik ketimbang melihat pemain yang bersedia untuk bersaing,” kata Solskjaer di laman resmi klub.

Juru taktik berpaspor Norwegia itu mengakui jika performa Lingard pada masa peminjamannya sangat berarti. Bagaimana tidak, Lingard mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan bersama West Ham.

Sementara itu, performa Man United malah mengalami penurunan selama periode tersebut. Solskjaer yakin kemampuan Lingard dapat membantu timnya pada musim depan.

“Tentu saja apa yang dilakukannya pada paruh kedua musim lalu, adalah Jesse yang sesungguhnya. Itu membuat kami tahu kemampuannya. Sementara kami kekurangan opsi pada akhir musim,” ujarnya.

Jesse Lingard dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Terlepas dari itu, Manchester United menyiapkan empat laga uji coba lainnya hingga awal Agustus 2021. Setelah melawan Derby County, mereka akan bersiap menjajal Queens Park Rangers pada 24 Juli 2021. Setelahnya, Juan Mata dan kawan-kawan akan melawan Brentford pada 28 Juli, Preston (31 Juli), dan Everton (7 Agustus).

Hasil apik diharapkan mampu Man United raih dalam pramusim ini. Itu akan menjadi modal berharga untuk menyambut Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini