Roberto Mancini Bersyukur Spinazzola Cedera di Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 51 2441459 roberto-mancini-bersyukur-spinazzola-cedera-di-piala-eropa-2020-H6sLZHjf4s.jpg Momen Leonardo Spinazzola menjadi man of the match di pertandingan Piala Eropa 2020. (Foto: UEFA)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, merasa cederanya Leonardo Spinazzola menjadi alasan utama mengapa Gli Azzurri bisa menjuarai Piala Eropa 2020. Sebab dengan cederanya Spinazzola itu, Timnas Italia memiliki alasan lebih banyak lagi untuk bisa memenangi kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

Bagi Mancini, Spinazzola adalah pemain terpenting di Italia. Ia merasa pemain AS Roma itu adalah fullback serba bisa dan karena itulah ia mempercayakan Spinazzola saat Italia tampil di laga pembuka Piala Eropa 2020 saat melawan Turki.

Kepercayaan Mancini pun langsung dibayar Spinazzola dengan membantu Italia menang 3-0 atas Turki dan bahkan pemain berusia 28 tahun tersebut dinobatkan sebagai man of the match. Semua itu membuktikan betapa pentingnya Spinazzola.

Baca Juga: Giorgio Chiellini Tak Masuk Tim Terbaik Piala Eropa 2020, Spinazzola Heran

Leonardo Spinazzola

Pada laga selanjutnya Spinazzola selalu tampil baik hingga akhirnya permainannya di Piala Eropa 2020 harus terhenti karena cedera di babak perempatfinal. Spinazzola mengalami cedera achilles saat Italia menang 2-1 atas Belgia di babak perempatfinal tersebut.

Kecewa jelas dirasakan Mancini melihat Spinazzola tak bisa lagi bermain untuk membela Italia di Piala Eropa 2020. Namun, gara-gara cedera Spinazzola, Mancini melihat para pemain Italia justru semakin bersemangat untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Jadi, hal itulah yang disyukuri Mancini atas cederanya Spinazzola. Ia merasa Spinazzola sudah menjadi api penyemangat Italia saat bermain di partai semifinal ketika melawan Spanyol dan saat berjumpa Inggris di final.

“Spina –sapaan akrab Spinazolla– adalah fullback terbaik di Piala Eropa 2020 dan saya rasa dia tidak seharusnya mengalami cedera yang serius pada saat menjalani kompetisi yang penting,” kata Mancini, dilansir dari Football Italia, Jumat (16/7/2021).

“Itu adalah momen yang sulit bagi kami semua dan gara-gara itu kami memiliki sesuatu yang lebih untuk membuat kami ingin memenangkan Piala Eropa, melakukannya untuknya, karena saat itu dia tidak dapat melakukan apa-apa lagi untuk tim,” imbuh pelatih Timnas Italia itu.

Momen cederanya Spinazolla di laga Italia vs Belgia

Spinazzola sendiri sudah melakukan operasi terhadap cedera achilles-nya dan kini sudah dalam tahap pemulihan yang diperkirakan membutuhkan 6-9 bulan. Ia yang saat ini dibantu tongkat untuk berjalan pun ikuit memeriahkan perayaan gelar juara Italia di Stadion Wembley.

Italia sendiri menjuarai Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Inggris di final melalui drama adu penalti dengan skor 3-2. Laga final tersebut harus memainkan babak penalti lantaran di waktu 120 menit, skor kedua tim sama kuat 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini