Alami Masalah Keuangan, Liverpool Diyakini Bakal Sulit Bersaing Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 45 2441388 alami-masalah-keuangan-liverpool-diyakini-bakal-sulit-bersaing-musim-depan-0kml5ZqqOR.jpg Para pemain Liverpool jelang hadapi musim baru Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Liverpool.com)

LIVERPOOL - Liverpool jadi salah satu tim Inggris yang cenderung pasif di bursa transfer musim panas 2021 kali  ini. Situasi ini mendapat komentar dari salah satu mantan pemain mereka, Ryan Babel.

Babel melihat kesulitan keuangan jadi salah satu masalah Liverpool kali ini. Jika tak bisa segera mengatasinya, ia tak yakin pasukan Jurgen Klopp bakal mampu bersaing dengan tim lain seperti Chelsea atau Man City yang rela jor-joran demi mendapatkan pemain incaran mereka.

 

"Bagi saya, masalahnya adalah Liverpool terlihat seperti satu-satunya klub Inggris yang memiliki masalah pengeluaran pandemi," ujar Ryan Babel dilansir dari laman Goal International, Jumat (16/7/2021).

"Jika Anda melihatnya, Chelsea ingin menghabiskan $208 juta (Rp3,1 Miliar) untuk Haaland, Manchester City ingin menghabiskan banyak uang untuk pemain, tetapi Liverpool adalah satu-satunya klub yang melihat situasi keuangan untuk itu, lanjutnya.

Baca juga: Kabar Buruk bagi Fans Liverpool, Jurgen Klopp Kirim Kode Tak Belanja Pemain Lagi

"Saya tidak yakin apakah Jurgen Klopp 100% yakin ada pemain untuk Liverpool, tetapi ada situasi di depan di mana para pemain ini membutuhkannya. untuk memperjuangkan tempat mereka," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Babel mengatakan kedatangan pemain baru dibutuhkan bukan hanya sebagai opsi lain bagi sang pelatih. Menurutnya, hal itu menjadi bagian penting untuk tetap memberikan suasana persaingan dalam internal tim.

The Reds dianggapnya sudah melakukan hal tepat dengan mendatangkan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers, musim lalu. Sayangnya, gelandang serang winger asal Portugal itu mengalami nasib kurang baik dan justru lebih banyak berkutat dengan cedera.

"Masalahnya musim lalu adalah semua orang tahu mereka bermain, apakah mereka bermain bagus atau tidak. Mo Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane semuanya butuh tekanan. Diogo Jota membawa sesuatu yang berbeda, dan dia akhirnya menjadi striker terbaik dan tidak beruntung karena cedera," ujar Babel lagi.

 

Selain Diogo Jota, sejumlah pemain penting Liverpool juga mengalami cedera musim lalu. Salah satunya bek andalan mereka, Virgil van Dijk yang absen hampir satu musim lamanya usai mengalami cedera lutut.

"Saat ini Anda melihat Liverpool, mereka memiliki banyak cedera di setiap posisi yang tidak membantu. Begitu mereka semua kembali, saya yakin mereka akan berjuang untuk gelar musim depan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini