Jose Mourinho Ungkap Tottenham Miliki Penyerang Berlian Pengganti Harry Kane

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 45 2440800 jose-mourinho-ungkap-tottenham-miliki-penyerang-berlian-pengganti-harry-kane-1nYmUnfdXk.jpg Dane Scarlett sudah masuk tim utama Tottenham Hotspur. (Foto/Twitter Dane Scarlett)

LONDON- Tottenham Hotspur terus mengkhawatirkan soal masa depan penyerang andalannya, Harry Kane yang sudah menyatakan keinginannya pindah pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, eks pelatih Spurs, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa klub tak perlu cemas karena memiliki striker berlian yang berbakat.

Sebagaimana diketahui, saat ini The Lilywhites sedang berupaya keras mempertahankan Kane untuk lebih lama di Tottenham Stadium. Salah satu bentuknya dengan menetapkan harga tinggi dengan nilai 171 juta poundsterling atau sekira Rp3,4 triliun.

Foto/Reuters

Sementara bagi Kane sendiri dirumorkan ingin segera angkat kaki dari Tottenham. Keinginan ini menyusul prestasi minor yang klub asal London Utara ini raih di musim lalu.

Baca juga: Tetapkan Harga untuk Harry Kane, Tottenham Banderol Rp3,4 Triliun

Jose Mourinho yang melatih Tottenham 2019-2021 mengungkapkan bahwa Spurs memiliki opsi di lini depan. Dia menyebutkan nama Dane Scarlett, yang berusia 17 tahun, sebagai pemain potensial yang berpotensi menggantikan peran Kane.

Baca juga: Cemerlang di Piala Eropa 2020, Tottenham Takkan Beri Izin bagi Harry Kane untuk Pergi

Menurut Mourinho, Scarlett memiliki segudang bakat untuk mengisi skuad utama Tottenham di musim depan. Ia berkata, Scarlett merupakan penyerang penuh bakat, cerdas, dan mampu menjalankan peran striker dengan baik.

"Dia adalah (pemain) berlian, anak dengan potensi luar biasa," kata pelatih AS Roma ini dikutip dari laman Mirror, Rabu (14/7/2021).

"Dia telah bermain berkali-kali dengan tim utama dan itu memberinya kepribadian yang berbeda. Dia masih berusia 16, 17 tahun (pada bulan Maret) dan saya percaya musim depan dia akan menjadi pemain tim utama karena dia memiliki banyak bakat," katanya

“Dia akan menjadi pemain yang fantastis dan saya berharap segala sesuatu di sekitarnya berjalan dengan baik. Dia adalah seorang striker, nomor sembilan, saya telah memainkannya di sisi yang mirip dengan Marcus Rashford dan dia sangat pintar," lanjut Mourinho.

Foto/Reuters

Di sisi lain, Mourinho yakin Scarlett juga dapat pemain masa depan Timnas Inggris yang lagi-lagi sebagai pengganti Harry Kane di masa depan. Bahkan ia pun percaya Scarlett akan menjadi pemain bintang di Piala Eropa 2024 bersama The Three Lions.

Scarlett sendiri sejauh ini sudah pernah membela Timnas Inggris di level usia U-15 dan U-16. Sementara bagi Tottenham, dia baru dua kali bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini