Timnas Inggris Gagal Juara Piala Eropa 2020 Gara-Gara Foto Vulgar?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440759 sebelum-final-piala-eropa-2020-timnas-inggris-dikirim-foto-syur-oleh-model-ini-Pe1H8EdsFj.jpeg Keeley Hazell diduga kirim foto syur ke para pemain Timnas Inggris jelang final Piala Eropa 2020 (Foto: Instagram/@keeleyhazell)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Inggris kalah 2-3 dari Italia dalam drama adu penalti di final Piala Eropa 2020. Kekalahan itu membuat Timnas Inggris gagal meraih trofi Piala Eropa pertama mereka.

Padahal, Timnas Inggris mendapatkan dukungan penuh dari suporter setia mereka yang memadati Stadion Wembley, London, Senin 12 Juli 2021. Beberapa hari sebelum final berlangsung, dukungan untuk para pemain Timnas Inggris pun telah mengalir dari para suporternya.

Keeyle Hazell diduga kirim foto syur ke para pemain Timnas Inggris jelang final Piala Eropa 2020 (Foto: Instagram/@keeylehazell)

Salah satu suporter Timnas Inggris adalah model bernama Keeyle Hazell. Menurut laporan Daily Star, wanita berambut pirang itu mengirimkan foto-foto syurnya, sebagai bentuk dukungan, melalui DM instagram kepada para pemain Timnas Inggris dengan kalimat dukungan, yaitu ‘Semoga beruntung.’

Sayangnya, dukungan Keeyle Hazell tidak berbuah manis. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- justru kalah pada babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

BACA JUGA: Inggris Gagal Juara Piala Eropa 2020, Pickford Kirim Pesan Menyentuh ke Fans

Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka adalah tiga eksekutor Timnas Inggris yang gagal mencetak gol dari titik putih. Sementara itu, Andrea Belotti dan Jorginho adalah pemain Italia yang gagal penalti.

Final Piala Eropa 2020 telah selesai. Timnas Inggris harus bangkit dari kegagalan ini karena masih ada ajang lain di depan mata mereka, yaitu Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, pun mengakui pasukannya belum sempurna. Akan tetapi, dia tahu The Three Lions telah menunjukkan perkembangan berarti sejak menjadi semifinalis Piala Dunia 2018.

“Ada banyak hal yang harus dipikirkan. Saya merasa kami sudah mengalami perkembangan selama empat tahun. Banyak hal yang sudah kami lakukan dengan benar dan kami tahu tim ini belum mencapai puncaknya,” jelas Southgate, seperti disadur dari Metro, Rabu (14/7/2021).

Gareth Southgate sebut Timnas Inggris ada perkembangan (Foto: Reuters)

“Ketika Anda hidup di olahraga dan mencapai final, kesempatan-kesempatan itu sangatlah langka. Jadi untuk berada senyaris ini, sangatlah berat untuk esok harinya. Segalanya sudah dikerahkan, emosinya terkura. Kami akan mencoba lagi,” sambung pelatih berusia 50 tahun tersebut.

“Terlalu sepele untuk mengatakan kami bisa pergi ke Piala Dunia di Qatar dan juara, itu agak sesumbar. Kami masih harus lolos. Anda mesti memulai siklus lagi. Tapi untuk bisa bekerja dengan para pemain ini setiap hari rasanya fantastis. Jadi ya ketika akhirnya seperti sekarang ini, situasinya sulit,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini