Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor tapi Tak Masuk Skuad Terbaik Piala Eropa 2020, Efek Coca-Cola?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2440092 cristiano-ronaldo-jadi-top-skor-tapi-tak-masuk-skuad-terbaik-piala-eropa-2020-efek-coca-cola-Kvn6ZWSvRL.jpg Cristiano Ronaldo saat hadir di konferensi jelang laga Hungaria vs Portugal. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo tak masuk ke dalam skuad terbaik Piala Eropa 2020 yang baru saja diumumkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Dari 11 nama yang diumumkan UEFA Technical Observers yang terdiri dari 16 mantan pesepakbola dan pelatih, tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Padahal, Cristiano Ronaldo merupakan top skor Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima gol dan satu assist. Keberhasilan Cristiano Ronaldo menjadi top skor Piala Eropa 2020 juga layak diapresiasi.

Cristiano Ronaldo

Sebab, Cristiano Ronaldo mencetak lima gol hanya dari empat pertandingan! Namun, kehebatan Cristiano Ronaldo di atas tak jadi pertimbangan UEFA Technical Observers dalam memberikan penilaian.

Dalam formasi 4-3-3, posisi penjaga gawang ditempati Gianluigi Donnarumma (Italia). Kemudian, empat bek sejajar diisi Kyle Walker (Inggris), Leonardo Bonucci (Italia), Harry Maguire (Inggris) dan Leonardo Spinazzola (Italia).

Kemudian, tiga gelandang diisi Pierre-Emile Højbjerg (Denmark), Jorginho (Italia) dan Pedri (Spanyol). Selanjutnya, tiga terdepan ditempati Federico Chiesa (Italia), Raheem Sterling (Inggris) dan Romelu Lukaku (Belgia).

BACA JUGA: UEFA Rilis Team of Tournament Piala Eropa 2020, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo!

Di Piala Eropa 2020, ada tiga kategori penghargaan. Sebut saja pemain terbaik, pemain muda terbaik dan top skor. Pemain terbaik jatuh kepada Donnarumma. Kemudian, pemain muda terbaik ditempati Pedri dan top skor jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo.

Dari tiga kategori di atas, Cuma Cristiano Ronaldo yang tak masuk ke dalam skuad terbaik Piala Eropa 2020. Apakah ada kaitannya Cristiano Ronaldo tak masuk daftar karena ulahnya di konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal?

Cristiano Ronaldo

Sebelum memulai sesi konferensi pers, Cristiano Ronaldo dihadapkan dengan tiga botol yang ada di depannya, yakni satu botol air mineral dan dua botol minuman bersoda. Namun, karena Cristiano Ronaldo tidak menyukai minuman bersoda, ia pun menyingkirkan dua botol tersebut yang notabene sponsor utama Piala Eropa 2020!

Tak lama setelah itu, Cristiano Ronaldo mengangkat satu botol lainnya (air mineral) sambil berteriak “minum air”. Akibat aksi Cristiano Ronaldo di atas, saham produk sponsor Piala Eropa 2020 yang disingkirkan CR7 melorot USD4 miliar atau setara Rp57 triliun!

Setelah itu, UEFA mengeluarkan ultimatum. Mereka meminta federasi untuk menjaga tingkah pemain maupun seluruh timnya. Terlebih, produk tersebut merupakan sponsor Piala Eropa 2020 yang membantu UEFA menjalankan turnamen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini