Timnas Prancis Segera Pecat Deschamps, Zidane Jadi Pelatih Les Bleus?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439900 timnas-prancis-segera-pecat-deschamps-zidane-jadi-pelatih-les-bleus-hoQaRH8Yiq.jpg Zinedine Zidane calon pelatih Timnas Prancis selanjutnya. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

PARIS - Mimpi Zinedine Zidane untuk melatih Tim Nasional (Timnas) Prancis tampaknya bisa terwujud dalam waktu dekat. Apalagi, sudah mulai banyak yang meragukan kemampuan pelatih Timnas Prancis yang sekarang, Didier Deschamps.

Seperti dikabarkan Marca, Selasa (13/7/2021), Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, tengah mempertimbangkan pergantian pelatih lebih cepat. Padahal, sebelumnya dia sempat menjamin Deschamps akan bertahan, terlebih sang pelatih masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2022.

Didier Deschamps

(Deschamps segera dipecat Prancis?)

Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di ajang Piala Eropa 2020. Paul Pogba dan rekan-rekan hanya melaju hingga babak 16 besar usai kalah dari Swiss lewat drama adu penalti.

Kekalahan itu terbilang memalukan, mengingat Prancis merupakan salah satu kandidat juara. Terlebih jika mengingat penampilan apik mereka saat memenangkan Piala Dunia 2018 lalu.

BACA JUGA: 5 Tim Nasional Termahal di Piala Eropa 2020 Gagal Juara, Harga Bukan Patokan untuk Berprestasi?

Deschamps pun jadi kambing hitam atas kegagalan timnya di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. Deschamps dianggap tak bisa memaksimalkan potensi Kylian Mbappe dan rekan-rekan hingga mereka takluk dari Swiss di babak 16 besar.

Berangkat dari hasil buruk Timnas Prancis di Piala Eropa 2020 itulah, Zidane disebut-sebut jadi sosok paling tepat untuk menggantikan peran Deschamps. Dia dianggap bisa menjadi sosok pengganti yang tepat.

Zinedine Zidane

(Zinedine Zidane calon kuat pelatih Timnas Prancis selanjutnya)

Apalagi Zidane saat ini sedang menganggur, usai secara mendadak meninggalkan Real Madrid di akhir musim lalu.

Selain itu, Zidane juga dikabarkan tak ada minat untuk menangani klub lain untuk musim depan. Dia hanya tertarik untuk menangani Timnas Prancis, yang merupakan pekerjaan impiannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini