5 Pemain Terbaik Piala Eropa 2020, Ada Cristiano Ronaldo Minus Donnarumma

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439696 5-pemain-terbaik-piala-eropa-2020-ada-cristiano-ronaldo-minus-donnarumma-jlhOLbUDwy.jpg Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

GELARAN Piala Eropa 2020 memang sudah berakhir. Adalah tim nasional (Timnas) Italia yang berhasil menjadi kampiun. Di partai puncak, skuad Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 via drama adu penalti usai bermain 1-1 di waktu normal.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Piala Eropa 2020 yang Segera Pindah ke Liga Inggris, Nomor 1 Bintang Barcelona

Pada gelaran Piala Eropa 2020, terdapat beberapa pemain yang berhasil menunjukkan rapor luar biasa. Setidaknya terdapat lima pemain yang sukses menampilkan performa luar biasa selama perhelatan Piala Eropa 2020.

Berikut lima pemain terbaik Piala Eropa 2020, mengutip dari Sportskeeda:

5. Federico Chiesa (Italia)

Federico Chiesa

Pada awalnya, Federico Chiesa memang bukan pilihan Roberto Mancini di starting XI Timnas Italia pada gelaran Piala Eropa 2020. Mancini cenderung lebih mempercayai pos penyerang sayap kanan kepada Domenico Berardi.

Akan tetapi seiring berjalannya Piala Eropa 2020, Chiesa sukses menjawab kepercayaan Mancini dengan performa mengesankan. Bahkan, Chiesa menjadi salah satu pemain kunci Timnas Italia untuk bisa keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020.

4. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Semakin tua semakin menjadi, istilah itu nampaknya sangat tepat untuk menggambarkan performa Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Pasalnya di usia telah menginjak 36 tahun Ronaldo mampu tetap menunjukkan tajinya.

Bagaimana tidak, Ronaldo sukses mencetak lima gol dari empat pertandingan bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Namun sayangnya, performa apik Ronaldo gagal membantu Timnas Portugal mempertahankan titel juara Piala Eropa.

3. Jorginho (Italia)

Jorginho

Apabila Timnas Prancis punya N’Golo Kante kala menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia, Timnas Italia memiliki Jorginho sebagai pemain paling krusial. Bagaimana tidak, Jorginho memang sukses menjalankan perannya sebagai jenderal lini tengah Timnas Italia selama gelaran Piala Eropa 2020.

Performa Jorginho memang bisa dikatakan paling menonjol ketimbang beberapa nama pemain tengah berkualitas yang dimiliki Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Tak hanya itu, Jorginho juga mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain yang mampu menjuarai Liga Champions dan Piala Eropa di tahun yang sama.

2. Pedri (Spanyol)

Pedri

Tida ada pemain Timnas Spanyol yang bermain luar biasa sepanjang gelaran Piala Eropa 2020 ketimbang Pedri. Pemain Barcelona tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan sangat luar biasa sebagai winger Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Pedri pada akhirnya terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Eropa 2020. Pedri pun digadang-gadang akan menjadi tulang punggung di Timnas Spanyol di masa mendatang.

1. Raheem Sterling (Inggris)

Raheem Sterling

Timnas Inggris boleh saja merasa kecewa lantaran gagal menorehkan tinta emas di gelaran Piala Eropa 2020. Akan tetapi Raheem Sterling nampaknya dapat berbangga diri, lantaran menjadi pemain dengan rapor terbaik selama gelaran Piala Eropa 2020.

Pasalnya selain mampu menyumbangkan tiga gol, peran Sterling di lini depan Timnas Inggris memang sangat luar biasa. Bahkan pemain Manchester City tersebut menjadi salah satu sosok yang paling banyak menghabiskan menit bermain di Piala Eropa 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini