Pakai Penyangga Kaki, Leonardo Spinazzola Lompat-Lompat Rayakan Italia Juara Piala Eropa 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439142 pakai-penyangga-kaki-leonardo-spinazzola-lompat-lompat-rayakan-italia-juara-piala-eropa-2020-nKHKLVltOS.jpg Leonardo Spinazzola merayakan Timnas Italia juara Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

LONDON Leonardo Spinazzola menjadi pemain yang menerima medali pertama setelah Timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020. Terlihat, bek kiri itu mengalami sulit berjalani karena kakinya mengalami cedera.

Italia besutan Roberto Mancini meraih gelar juara Piala Eropa setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) WIB. Kedua tim melakukan tos-tosan setelah bermain imbang 1-1 dalam wktu normal dan babak tambahan.

Foto/Reuters

Inggris lebih dulu unggul setelah Luke Shaw mencetak gol cepat pada menit 2 babak pertama. Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan melalui kaki Leonardo Bonucci pada menit 67.

Baca juga: 5 Fakta Italia Juara Piala Eropa 2020, Nomor 1 Bikin Malu Inggris

Di babak adu penalti, Italia sukses lebih banyak menyarangkan gol ketimbang Inggris. Gianluigi Donnarumma yang menepis tendangan terakhir dari Bukayo Saka mampu membawa Gli Azurri unggul 3-2.

Baca juga: Daftar Juara Piala Eropa: Italia Samai Koleksi Trofi Prancis!

Sontak kegembiraan pun pecah di wajah jajaran tim Italia beserta para penggemar yang hadir secara langsung. Tak terkecuali, pemain yang mendekap cedera namun rela menjadi penonton di laga ini, Leonardo Spinazzola.

Sebagaimana diketahui, Spinazzola mengalami cedera robek pada bagian tendon Achilles pada laga perempatfinal melawan Belgia. Akibatnya ia harus absen selama enam bulan dan otomatis melewati partai final Piala Eropa 2020.

Namun, ketika timnya melakukan selebrasi juara, Spinazzola seakan-akan sembuh seketika. Sambil dibantu tongkat penopang kaki, ia terlihat ikut berlompat-lompat.

Hal itu berlanjut hingga momen penyematan medali juara. Ia yang dipercaya menjadi pemain pertama naik ke atas podium. Masih sama dengan sebelumnya, tongkat pembantu tetap dibawanya.

Senyum semringah pun terlihat di wajah pemain AS Roma tersebut seakan-akan tak merasakan sakit. Bahkan sampai perayaan pengangkatan piala, ia berlompat-lompat hingga tongkat yang dibawanya diangkat ke udara.

Foto/Reuters

Hal ini menjadi momen unik sekaligus penempatan janji bagi pemain berumur 28 tahun tersebut. Pasalnya, sebelum partai puncak ini ia telah berjanji untuk ikut berlompat-lompat bila timnya juara.

“Saya akan berada di tribun da memberi dukungan dengan menggunakan kruk. Jika Italia menang, saya akan melompat dan merayakannya dengan semua,” kata Spinazzola dikutip Football Italia, Sabtu 10 Juli 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini