Inggris Ingin Juara Piala Eropa 2020? Nih Saran dari Frank Lampard!

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2439029 inggris-ingin-juara-piala-eropa-2020-nih-saran-dari-frank-lampard-zltneVFvV8.jpg Timnas Inggris akan hadapi Italia di final Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/ANDY RAIN)

LONDON - Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Frank Lampard, memberikan tips kepada Gareth Southgate selaku arsitek The Three Lions –julukan Timnas Inggris– jelang final Piala Eropa 2020. Secara teknis, Lampard membeberkan beberapa saran agar Inggris bisa membekuk Italia laga pamungkas.

Sebagaimana diketahui, Inggris akan melakoni laga puncak melawan Italia di Stadion Wembley pada Senin 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB. Tentu, laga ini akan menjadi ujian bagi Inggris untuk bisa mendobrak pertahanan Italia yang belum terkalahkan dalam 33 pertandingan terkini.

Raheem Sterling

(Sterling bisa jadi ancaman bagi pertahanan Italia di final Piala Eropa 2020)

Karena itu, Lampard mencoba memberikan analisisnya yang sekiranya bisa berguna untuk Timnas Inggris melawan Italia. Salah satu hal yang menjadi sorotan mantan pelatih Chelsea tersebut adalah mampu menahan agresivitas Italia dan melakukan tekanan balik dengan memanfaatkan kecepatan para pemain depan The Three Lions.

“Kami (Inggris) akan memainkan Harry Kane dan jelas Harry sangat mahir masuk ke area false nine di antara lini tengah Italia yang agresif itu. Mereka berlari dan menekan, hampir bermain seperti empat dan kemudian enam di depan mereka di posisi sayap dan frontman,” kata Lampard, dikutip dari Caught Offside News, Minggu (11/7/2021).

“Jika kami bisa bermain cukup baik dan melewati tekanan itu, kita bisa mencoba menggunakan kecepatan dan energi kami melawan lini belakang mereka. Anda bayangkan kecepatan (Raheem) Sterling, (Bukayo) Saka, (Jadon) Sancho, (Mason) Mount, (Phil) Foden, dan semua pemain menyerang kami. Kami dapat menyebabkan banyak masalah bagi mereka secara defensif,” jelas Lampard.

BACA JUGA: 5 Duel Panas di Final Piala Eropa 2020 Italia vs Inggris, Nomor 1 Paling Ditunggu

Lampard juga meminta Inggris agar mewaspadai pemain bagus dari Gli Azzurri seperti Federico Chiesa. Bahkan bukan hanya para pemain utama, tetapi juga skuad Italia di bangku cadangan yang juga berbahaya.

“Jika kami memainkan empat bek, itulah yang saya bayangkan akan mereka (Italia) lakukan, kami harus sangat berhati-hati karena mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Contoh Federico Chiesa terlihat pemain yang sangat bagus, bukan?” tutur pria berusia 43 tahun tersebut.

Federico Chiesa

(Federico Chiesa siap tebar ancaman ke gawang Inggris)

“Mereka (Italia) memiliki opsi yang bisa datang dari bangku cadangan, mereka memiliki kekuatan di seluruh tim mereka. Akan sangat menarik untuk menontonnya,” tutup Lampard.

Laga penuh gengsi ini dapat disaksikan di RCTI dan iNewsTV. Pertandingan final Piala Eropa 2020 Italia vs Inggris bisa disaksikan pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini