Final Saja Tidak Cukup, Timnas Italia Mau Juara Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438800 final-saja-tidak-cukup-timnas-italia-mau-juara-piala-eropa-2020-Ms73lsPdK8.jpg Timnas Italia ingin menjuarai Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, menyatakan mencapai final tidak cukup untuk pasukannya. Mantan juru taktik Manchester City itu menegaskan Timnas Italia mau menjuarai Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- akan melawan Inggris di final Piala Eropa 2020. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Inggris, Stadion Wembley, London, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB.

Roberto Mancini mau Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia dan Inggris mencapai final dengan rekor tidak terkalahkan. Inggris meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang di Piala Eropa 2020.

Sementara itu, Timnas Italia menyapu bersih enam pertandingannya dengan kemenangan. Torehan itu melengkapi rekor Timnas Italia menjadi tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Bertahan di Juventus, Giorgio Chiellini Tanda Tangani Kontrak Baru Pekan Depan

Timnas Italia bahkan mengakhiri 14 pertandingan terakhir dengan kemenangan. Catatan apik itu didapatkan Timnas Italia berkat permainan agresif mereka.

Meski agresif, Gli Azzurri tetap kukuh di pertahanan sesuai dengan ciri khas sepakbola Italia. Permainan Timnas Italia sekarang membuatnya unggul dari Inggris yang masih bergantung pada kemampuan para pemain bintang mereka.

Namun, Inggris akan mendapatkan dukungan dari pemain ke-12 pada Senin dini hari nanti. Faktor dukungan suporter membuat Inggris menjadi lawan yang tidak mudah untuk Timnas Italia.

Mancini tahu bahaya yang bisa diberikan Inggris untuk Timnas Italia. Oleh sebab itu, dia membakar semangat para pemain Timnas Italia jelang pertandingan akbar kontra Inggris.

Timnas Italia siap lawan Inggris di final Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

“Mencapai final saja tidak cukup. Kami cuma akan disebut sukses jika menang pada Minggu (waktu setempat) nanti,” kata Mancini, dikutip dari IFTV, Minggu (11/7/2201).

“Ya, kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Akan tetapi, cuma juara yang akan diingat pada akhirnya,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini