Share

Inggris Tak Layak ke Final Piala Eropa 2020, Robert Alberts pun Jagokan Italia

Annisa Nurinsani, MNC Media · Minggu 11 Juli 2021 02:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438781 inggris-tak-layak-ke-final-piala-eropa-2020-robert-alberts-pun-jagokan-italia-qFvbIHa8D8.jpg Inggris tidak layak ada di final Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

BANDUNG - Final Piala Eropa 2020 mempertemukan Italia dengan Inggris. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pun tertarik membicarakan partai final tersebut. Siapa yang dijagokan pria asal Belanda itu?

Infografis kontroversi dalam pertandingan Inggris vs Denmark (Foto: Okezone)

Menurutnya, Inggris tak layak tampil di laga final. Baginya, Denmark justru lebih pantas menghadapi Italia di final ketimbang Inggris.

"Inggris mendapat (gol) bunuh diri yang dilakukan pemain Denmark dan ada penalti yang kontroversial. Banyak orang mengenal VAR menyebut Inggris tak layak mendapatkan penalti itu. Jadi, saya pikir Inggris bukanlah tim yang layak untuk berada di final, melainkan Denmark," kata Robert, Minggu (11/7/2021).

Namun, apapun hasil laga Inggris vs Denmark tidak dapat diubah, menurut Robert. "Inggris menunjukkan mereka tim yang lebih baik ketimbang Denmark."

BACA JUGA: Italia vs Inggris di Final Piala Eropa 2020, Pelatih Arema FC Jagokan Gli Azzurri

Sebaliknya, Italia menurutnya menunjukkan diri sebagai tim yang sangat layak tampil di final. Perjalanan mereka sejak fase grup hingga semifinal tak bisa diragukan.

"Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mereka mengalahkan Spanyol. Saya pikir, mereka layak untuk bisa ke final," tutur mantan pelatih PSM Makassar itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Secara keseluruhan, Robert pun memuji kualitas Italia. Italia menurutnya sudah memperlihatkan perubahan signifikan dari sisi permainan. Kekuatan dan karakter permainan Italia saat ini berbeda dengan identitas lamanya sebagai tim bertahan.

"Italia dari laga ke laga selanjutnya terlihat merupakan tim yang kuat dalam menyerang dan sangat cepat ketika kembali bertahan. Di sana juga ada dua pemain belakang yang punya kepemimpinan sangat baik," paparnya.

Italia dijagokan juara Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

Dia bahkan menyebut permainan Italia sangat membuatnya bahagia. Sebab, Italia tak lagi menampilkan permainan membosankan yang menitikberatkan pada pertahanan.

"(Italia saat) ini adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru. Secara personal, saya melihat Italia akan keluar sebagai juaranya," pungkas Robert.

Pertandingan Italia kontra Inggris diprediksi akan berjalan ketat sejak menit pertama. Detail kecil diprediksi akan menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini