Kacau! Thibaut Courtois Keceplosan Sebut Anthony Martial Bukan Pemain Bintang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438740 kacau-thibaut-courtois-keceplosan-sebut-anthony-martial-bukan-pemain-bintang-EtZz0qXQbL.jpg Pemain Manchester United, Anthony Martial. (Foto: Laman resmi Man United)

BRUSSEL – Dalam suatu wawancara yang melibatkan dua penggawa Tim Nasional (Timnas) Belgia, yakni Thibaut Courtois dan Jan Vertonghen, ada satu pertanyaan yang sebenarnya sangat menarik. Pertanyaan itu terkait siapa tiga pesepakbola besar yang tak hadir di Piala Eropa 2020.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Courtois lantas hanya menyebutkan satu nama. Pemain itu adalah mantan rekan setimnya di Real Madrid, yakni Sergio Ramos.

Ramos sendiri tak ikut serta karena harus berkutat dengan cederanya sehingga mau tak mau ia yang sedang dalam tahap pemulihan akhirnya dicoret dari pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, untuk tampil di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Buntut Wajah Kasper Schmeichel Disinari Laser, Inggris Kena Sanksi dari UEFA

Anthony Martial

Ketika giliran Vertonghen, bek Belgia itu menyebutkan sejumlah nama dan yang terakhir adalah Anthony Martial yang tak ikuserta dengan Timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2020 tersebut. Mendengar nama Martial, sontak Courtois langsung menyebut bahwa pemain Manchester United itu bukanlah pemain besar.

Tentu apa yang dikatakan Courtois itu sangat mengagetkan. Entah disengaja atau keceplosan, tapi jawaban kiper Real Madrid itu seakan menegaskan bahwa menurutnya Martial bukanlah pemain bintang.

“Dia (Martial) bukanlah pemain yang besar,” kata Courtois saat mendengar Vertoghen menyebut nama Martial, seperti yang diwartakan Sportskeeda, Sabtu (10/7/2021).

Tampaknya Courtois masih memiliki rasa kecintaan terhadap mantan timnya, yakni Chelsea. Sebab sewaktu dirinya membela The Blues –julukan Chelsea–, Martial tentu bermain dengan tim rival klub yang dibela Courtois pada saat itu.

Terlepas apa alasan Courtois mengatakan seperti itu, yang pasti Martial memang sudah kehilangan tempat di skuad Prancis pada Piala Eropa 2020. Namanya dicoret dari pelatih Timnas Prancis, yakni Didier Deschamps, dan memilih memanggil Karim Benzema untuk bermain di kompetisi tersebut.

Thibaut Courtois

Martial pun tak dipanggil karena ia sedang dalam performa yang kurang menjanjikan. Pada musim 2020-2021, Martial hanya bisa mencetak tujuh gol saja dari 36 penampilannya bersama Man United di berbagai kompetisi.

Martial kalah saing dengan Edinson Cavani yang baru datang pada musim panas 2020. Karena hanya bisa bermain sedikit dan itu pun tak bisa maksimal, akhirnya Martial tak diajak Deschamps ke Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini