Share

Tak Bisa Perkuat Brasil di Final Copa America 2021, Begini Respons Gabriel Jesus

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2437858 tak-bisa-perkuat-brasil-di-final-copa-america-2021-begini-respons-gabriel-jesus-aIPG6skyba.jpg Gabriel Jesus. (Foto: Reuters)

RIO DE JANIERO – Penggawa Timnas Brasil, Gabriel Jesus, dipastikan absen dalam laga final Copa America 2021. Hal ini terjadi karena Gabriel Jesus mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Amerika Serikat (CONMEBOL) berupa larangan bermain di dua laga.

Sanksi ini diberikan karena Gabriel Jesus mendapat kartu merah saat Brasil di babak perempatfinal. Pemain Manchester City itu diusir keluar dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap penggawa Cile, Eugenio Mena.

Gabriel Jesus

Akibat insiden tersebut, Gabriel Jesus harus absen di dua laga Copa America 2021. Pertama, striker berusia 24 tahun itu absen saat Brasil meraih kemenangan 1-0 atas Peru di babak semifinal.

BACA JUGA: Jelang Final Copa America 2021, Marquinhos Bahas Rivalitas Brasil vs Argentina

Selanjutnya, Jesus harus absen di laga puncak Copa America 2021. Laga tersebut akan mempertemukan Brasil dengan Argentina pada Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB.

BACA JUGA: Gabriel Jesus Dilarang Bela Brasil di Final Copa America 2021, Neymar Kecam CONMEBOL

Selain dilarang tampil dalam dua pertandingan, Jesus juga didenda sebesar USD5.000 atau sekira Rp72 juta. CONMEBOL juga memastikan bahwa banding tidak dapat diajukan untuk hukuman ini.

Keputusan CONMBEBOL yang tak memberi kesempatan banding bagi Brasil ini sangat disayangkan oleh sejumlah pihak di skuad tersebut. Dalam hal ini, kekecewaan tentunya juga dirasakan oleh Gabriel Jesus.

Pemain yang juga membela Manchester City itu pun meluapkan kekesalannya lewat unggahan di Instagram pada fitur Story. Gabriel Jesus mengatakan bahwa CONMBEBOL telah salah dalam melihat insiden tersebut.

Timnas Brasil

"Larangan tampil di dua pertandingan dan tidak ada banding? Selamat CONMEBOL. Saya pikir Anda tidak melihat apa yang terjadi dengan benar,” tulis Gabriel Jesus dalam unggahannya di Instagram.

Selain Jesus, rekan setimnya, Neymar Jr, juga meluapkan kekecewaannya terhadap CONMEBOL lewat unggahan di Instagram. Dia memberi kecaman karena CONMEBOL dinilai telah membuat keputusan yang tak tepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini