Share

Gabriel Jesus Dilarang Bela Brasil di Final Copa America 2021, Neymar Kecam CONMEBOL

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 51 2437215 gabriel-jesus-dilarang-bela-brasil-di-final-copa-america-2021-neymar-kecam-conmebol-UutxLbX2gB.jpg Neymar Jr. (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO – Pemain bintang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Neymar Jr, menanggapi keputusan Federasi Sepakbola Amerika Serikat (CONMEBOL) yang melarang Gabriel Jesus tampil di final Copa America 2021. Mendapati keputusan ini, Neymar langsung mengecam CONMEBOL.

Sebagaimana diketahui, Gabriel Jesus telah dipastikan absen membela Timnas Brasil saat menghadapi Argentina di final Copa America 2021. Laga itu sendiri diketahui akan digelar pada Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB.

Gabriel Jesus

Pelarangan ini muncul lantaran Jesus mendapat kartu merah saat Brasil bertemu Cile di babak perempatfinal. Pemain Manchester City itu diusir keluar dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Eugenio Mena. Beruntung, Brasil tetap bisa memenangi laga dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Resmi! Gabriel Jesus Absen di Final Copa America 2021 Brasil vs Argentina

Akibat insiden tersebut, Gabriel Jesus harus absen di dua laga Copa America 2021. Pertama, striker berusia 24 tahun itu absen saat Brasil meraih kemenangan 1-0 atas Peru di babak semifinal.

BACA JUGA: Argentina Melenggang ke Final Copa America 2021, Lionel Messi: Tinggal Selangkah Lagi!

Selanjutnya, Jesus harus absen di laga puncak Copa America 2021. Selain dilarang tampil dalam dua pertandingan, Jesus juga didenda sebesar USD5.000 atau sekira Rp72 juta. CONMEBOL juga memastikan bahwa banding tidak dapat diajukan untuk hukuman ini.

Neymar yang geram mendengar keputusan tersebut langsung meluapkan kekesalannya lewat sebuah unggahan di Instagram. Lewat fitur Stories, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengecam keputusan CONMEBOL yang menurutnya telah membuat analisis yang tak tepat.

"Sangat menyedihkan berada dalam genggaman orang-orang yang mengambil keputusan semacam ini,” tulis Neymar Jr dalam unggahannya di Instagram, @neymarjr.

“Mereka membuat analisis atas kejadian itu dengan indah. Kita harus memberi selamat kepada mereka,” lanjut Neymar memberi komentar sarkas kepada CONMEBOL.

Neymar Jr

Ketidakhadiran Jesus tentunya bisa merugikan Brasil, mengingat peran sang pemain yang juga penting di tim tersebut. Di babak final sendiri, Brasil sudah dinanti lawan yang berat, yakni melawan Argentina.

Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil melenggang ke babak final usai melibas Kolombia di babak semifinal. Laga tersebut diselesaikan dengan drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini