Punya Gareth Southgate, Timnas Inggris Diyakini Mampu Juarai Piala Eropa 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 51 2437152 punya-gareth-southgate-timnas-inggris-diyakini-mampu-juarai-piala-eropa-2020-PX01z0iZvS.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Joe Cole, memberikan komentar mengenai performa Tim Nasional (Timnas) Inggris di gelaran Piala Eropa 2020. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan tersebut ada pada diri sang pelatih, Gareth Southgate.

Cole mengatakan Southgate mempunyai ciri khas dan karakter yang sangat dibutuhkan anak asuhnya. Ia berpendapat, sosok ‘dewasa’ Southgate’ bisa menjadi alasan mengapa Timnas Inggris bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2020.

infografis Inggris vs Denmark

“Anda tidak bisa memikirkan pria yang lebih baik untuk memimpin para pemuda ini (Timnas Inggris) karena ia (Southgate) sangat tabah,” kata Cole dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021)

“Ia adalah seorang yang sangat cerdas dan mempunyai metode yang bagus dalam mendidik anak asuhnya. Saya melihat itu sendiri saat laga melawan Republik Ceko,” tambahnya.

Baca Juga: Hadapi Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Dapat Saran dari Jose Mourinho

Lebih lanjut, Cole menambahkan ada unsur sinergitas yang baik antara pelatih dan pemain. Hal tersebut yang membuat The Three Lions -julukan Timnas Inggris- selalu percaya diri menghadapi lawannya di setiap pertandingan.

“Saya menyaksikan bagaimana dia berinteraksi dengan Steve Holland (Asisten pelatih Timnas Inggris) dan staf dan betapa tenangnya dia. Ada sinergi dan koneksi serta chemistry yang hebat dengan para pemainnya,” kata Cole.

Timnas Inggris

Faktanya, The Three Lions belum kebobolan dalam lima pertandingan di Piala Eropa 2020. Selain itu, Southgate berhasil membawa anak asuhnya dua kali melaju ke partai semifinal, yakni pada saat Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Jelang Timnas Denmark vs Inggris, Kasper Schmeichel Sindir sang Calon Lawan

Di samping itu semua, laga antara Inggis melawan Denmark akan menjadi tontonan menarik. Pasalnya, kedua tim sedang dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding. Apalagi, keduanya menjalani babak 16 besar dan perempatfinal Piala Eropa 2020 dengan kemenangan meyakinkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini