Berkat Jorginho, Nicolo Barella Lebih Fokus Bantu Penyerangan Timnas Italia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435634 berkat-jorginho-nicolo-barella-lebih-fokus-bantu-penyerangan-timnas-italia-UnWZZclsBq.jpg Jorginho. (Foto/Reuters)

LONDON - Nicolo Barella memberikan pujian kepada dua rekan setimnya di Timnas Italia, Jorginho dan Marco Veratti. Dia mengungkapkan itu menjelang laga semifinal antara Italia melawan Spanyol di Piala Eropa 2020.

Timnas Italia besutan Roberto Mancini mengalami perubahan di Piala Eropa 2020 sejak gagal lolos di Piala Dunia 2018. Gli Azzurri selalu menang, mulai dari fase grup, babak 16 besar hingga perempatfinal.

Foto/Reuters

Pada perempatfinal, Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1. Nicolo Barella mencetak gol perdana dan dilanjutkan Lorenzo Insigne.

Baca juga: Semifinal Piala Eropa 2021, Gelandang Timnas Italia Nicolo Barella Terinspirasi Legenda Spanyol

Barella menjelaskan salah satu kegemilangan lini tengah Timnas Italia. Dia menyebutkab bahwa kehadiran Jorginho dan Veratti membuat sektor tengah Italia menjadi lebih kuat juga kreatif.

Baca juga: Prediksi Italia vs Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020, Laga Penentu Gelar Juara?

"Mereka adalah dua pemain fenomenal yang mengarahkan permainan untuk kami. Saya lebih fokus menyerang. Jorginho jarang membuat kesalahan, dia selalu memilih solusi yang tepat," mengutip laman UEFA, Senin (5/7/2021)

Sementara itu, Spanyol harus susah payah saat di fase grup. Mereka imbang dua kali dan hanya sekali meraih kemenangan. Sedangkan di babak 16 Besar, Spanyol kesulitan saat menghadapi Kroasia, menang lawan Swiss melalu adu penalti.

Meski begitu, Barella menilai skuad Luis Enrique tetap harus diwaspadai. Terutama lini tengah mereka yang tak kalah kreatifnya.

Foto/Reuters

"Sergio Busquets juga menjadi di antara yang terbaik di dunia selama bertahun-tahun, baik bersama Spanyol maupun bersama Barcelona. Anda harus menyelamati dia untuk itu, dan kini mereka memiliki Pedri dan Koke," kata Barella.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini