Denmark Lolos ke Semifinal, Kjaer Sebut Insiden Eriksen Buat Timnya Lebih Menyatu

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 51 2435122 denmark-lolos-ke-semifinal-kjaer-sebut-insiden-eriksen-buat-timnya-lebih-menyatu-7LFHD80z7L.jpg Timnas Denmark. (Foto: Reuters)

BAKU – Kapten Tim Nasional (Timnas) Denmark, Simon Kjaer, mengatakan bahwa timnya merasakan dampak besar dari insiden yang dialami Christian Eriksen di awal Piala Eropa 2020. Dengan adanya insiden yang nyaris merenggut nyawa Eriksen itu, skuad Denmark kini diakui Kjaer menjadi jauh lebih menyatu.

Sebagaimana diketahui, insiden besar terjadi di awal gelaran Piala Eropa 2020. Pada laga perdana Denmark di babak penyisihan grup, Eriksen yang diturunkan untuk menghadapi Finlandia, tiba-tiba terlihat kolaps di tengah laga.

Christian Eriksen

Hal itu tepatnya terjadi pada menit ke-42, Eriksen terlihat kolaps usai menendang bola dan kemudian jatuh terkapar. Sontak, aksi ini membuat panik banyak pihak.

BACA JUGA: Tembus Semifinal Piala Eropa 2020, Timnas Denmark Akhiri Penantian 29 Tahun

Tetapi, Simon Kjaer yang berada di dekat Eriksen bisa dengan sigap memberikan CPR sembari menunggu tim medis masuk ke lapangan untuk menangani Eriksen. Selama Eriksen mendapat penanganan tim medis di lapangan, para penggawa Denmark pun menyusul Kjaer untuk membentuk pagar pelindung di sekelilingnya. Nyawa Eriksen pun akhirnya bisa tertolong.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Taklukkan Republik Ceko, Denmark Melenggang ke Semifinal

Kjaer pun mengakui bahwa kejadian itu telah memberi pengaruh terhadap kondisi skuadnya yang menjadi jauh lebih menyatu saat ini. Insiden itu pun telah memberi semangat lebih kepada mereka untuk mendulang hasil manis di setiap laga.

Kini, Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- pun sudah berhasil melangkahkan kaki ke babak semifinal. Kepastian itu didapat usai Denmark menang tipis atas Republik Ceko dengan skor 2-1.

“Itu (insiden yang dialami Eriksen) memberi sesuatu kepada tim. Kami bisa berkembang dan kami menyadari biasa tetap aman saat bersama. Kami tahu bisa memercayai orang-orang di sekitar,” ujar Kjaer, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Minggu (4/7/2021).

“Kami tahu bahwa jika salah satu dari kami dalam kesulitan, maka ada orang lain untuk Anda,” lanjutnya.

Christian Eriksen

“Itu memberi kami keamanan dan tentu saja itu membuat Christian Eriksen merasa nyaman. Kami bisa menekan karena kami tahu bahwa pemain di sebelah kami ada untuk mendukung kami,” tukas kiper berusia 32 tahun itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini