Swiss Tanpa Xhaka di Laga Kontra Spanyol, Laporte: Mereka Tetap Berbahaya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 51 2434188 swiss-tanpa-xhaka-di-laga-kontra-spanyol-laporte-mereka-tetap-berbahaya-Ru9ephfUmU.JPG Penggawa Timnas Spanyol, Aymeric Laporte (Foto: UEFA)

SAINT PETERSBURG - Bek Timnas Spanyol, Aymeric Laporte, memberikan komentar mengenai absennya Granit Xhaka di babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Meski tanpa diperkuat Xhaka, Laporte merasa Swiss tetaplah tim yang berbahaya.

Xhaka tidak bisa memperkuat Swiss saat menghadapi Spanyol di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 akibat sanksi akumulasi kartu.

 

Meski demikian, Laporte mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tetap berhati-hati dengan pasukan Vladimir Petkovic.

Baca juga: Perempatfinal Piala Eropa 2020, Permainan Swiss Selevel dengan Spanyol

"Saya tidak berpikir itu kerugian besar bagi mereka bahwa dia keluar. Dia pemain top, membawa banyak pengaruh ke permainan Swiss," ujar Laporte dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).

"Tetapi kami memiliki 23 pemain lain di skuad kami dan kami telah bekerja keras untuk menjadi di sini, sejauh kita dapat dipertukarkan. Dan saya menduga itu akan sama untuk Swiss," lanjutnya.

"Kuncinya terletak pada gaya permainan kami yang spesifik dan terdefinisi dengan baik. Kami telah mengembangkannya dan begitu kami mulai mencetak gol, kami hanya harus mengikuti garis kinerja itu," ujar dia.

Seperti diketahui, Xhaka mendapat kartu kuning pada menit ke-76 saat Swiss menghadapi Prancis di babak 16 besar. Kartu kuning ini punya dampak yang begitu besar bagi Xhaka dan Swiss. Sebab, ini adalah kartu kuning kedua Xhaka Piala Eropa 2020.

 

Sebelumnya, Xhaka sudah mendapatkan kartu kuning di laga melawan Turki saat Swiss bermain di fase grup

Kini, sang pemain pun dipastikan absen pada laga melawan Spanyol di babak perempat final. Xhaka harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Alhasil, Swiss bakal kehilangan kapten dan salah satu pemain paling penting mereka di Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini