5 Calon Pemain Terbaik Piala Eropa 2020, Nomor 1 si Penakluk Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2433556 5-calon-pemain-terbaik-piala-eropa-2020-nomor-1-si-penakluk-cristiano-ronaldo-B5tCewm29L.jpg Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

KOMPETISI Piala Eropa 2020 terus berlajut. Usai merampungkan laga di babak 16 besar, delapan tim pun dipastikan sudah mengemas tiket ke perempatfinal Piala Eropa 2020.

Sejumlah pemain yang telah membawa timnya melaju ke perempatfinal pun dinilai punya kans besar menyabet status pemain terbaik Piala Eropa 2020. Sebab, kinerja apik telah ditunjukkannya sejauh ini dan berpotensi akan terus berlanjut hingga akhir Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Jelang Belgia vs Italia di Perempatfinal Piala Eropa 2020, Perasaan Dries Mertens Campur Aduk

BACA JUGA: Hadapi Belgia di Perempatfinal, Immobile Ingatkan Italia Bahayanya Romelu Lukaku

Jadi, siapa saja pemain tersebut? Berikut lima calon pemain terbaik Piala Eropa 2020:

5. Raheem Sterling

Salah satu nama yang dinilai bisa menjadi calon kuat pemain terbaik Piala Eropa 2020 ialah Raheem Sterling. Striker Timnas Inggris ini telah menjawab kritikan yang berdatangan karena kinerjanya yang kurang apik bersama Manchester City di musim 2020-2021.

Raheem Sterling

Sterling tampil menakjubkan bersama The Three Lions -julukan Timnas Inggris- hingga kini sudah menjejakkan kaki ke perempatfinal. Sterling telah mencetak tiga dari empat gol Inggris di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun itu tampak percaya diri bisa menunjukkan penampilan manis.

4. Thorgan Hazard

Berikutnya, ada nama Thorgan Hazard. Tak terlalu banyak ekspektasi yang diberikan kepada Thorgan Hazard kala membela Timnas Belgia di Piala Eropa 2020. Tetapi, dia ternyata telah menjadi peran kunci untuk Belgia, ketimbang saudaranya yang lebih terkenal, Eden Hazard.

Thorgan Hazard

Harapan minim soal aksi Thorgan sendiri muncul lantaran kinerjanya di Borussia Monchengladbach yang tak luar biasa sejak direkrut ada 2019. Tetapi, dia tampil berbeda di Timnas Belgia. Thorgan telah menjadi salah satu pemain terbaik Belgia sejauh ini dengan mencetak dua gol dalam tiga laga.

3. Leonardo Spinazzola

Selain dua nama sebelumnya, ada juga Leonardo Spinazzola. Siapa yang memperkirakan bahwa Leonardo Spinazzola akan memberi dampak besar untuk Timnas Italia di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Pemain yang membela AS Roma itu bisa dibilang telah menjadi bek kiri terbaik di turnamen sejauh ini.

Leonardo Spinazzola

Pemain berusia 28 tahun itu tampil mengesankan dengan energi dan kekuatan menyerangnya di Piala Eropa 2020.  Spinazzola telah membuat tiga penampilan di Piala Eropa 2020 dan berhasil mencatatkan assist.

2. Pedri

Penggawa Timnas Spanyol, Pedri, juga dinilai menjadi calon pemain terbaik di Piala Eropa 2020. Pedri terbukti bisa menunjukkan kinerja mengesankan. Dia sangat teknis dan memberi umpan yang baik.

Pedri

Pedri telah terbukti menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Tak ayal, sang pelatih, Luis Enrique, tampak penuh kepercayaan memberikannya jam bermain rutin. Pedri pun diprediksi akan masuk Starting XI Spanyol kala melawan Swiss di perempatfinal.

1. Romelu Lukaku

Terakhir, ada nama Romelu Lukaku. Lukaku terlihat dalam performa terbaiknya saat ini. Pemain berusia 28 tahun itu telah membawa kinerja apiknya bersam Inter Milan ke Piala Eropa 2020.

Romelu Lukaku

Punya fisik yang kuat dan kinerja fantastis dalam mengolah si kulit bundar, Lukaku memiliki semua alat yang dibutuhkan seorang striker modern. Dia telah tampil di empat laga sejauh ini di Piala Eropa 2020. Sepanjang penampilannya itu, dia telah mencetak tiga gol.

Lukaku telah membuktikan diri menjadi penakluk salah satu pemain terbaik dunia, yakni Cristiano Ronaldo. Tak hanya di level klub tetap juga pada laga internasional, dengan membantu Belgia menyingkirkan Portugal di babak 16 besar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini