Gagal Bawa Timnas Jerman Melangkah Jauh di Piala Eropa 2020, Joachim Low Minta Maaf

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2433328 gagal-bawa-timnas-jerman-melangkah-jauh-di-piala-eropa-2020-joachim-low-minta-maaf-l1Mea8CdZx.jpg Joachim Low (Foto: Reuters)

LONDON –Tim nasional (Timnas) Jerman memang meraih hasil mengecewakan kala menjalani laga babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Menghadapi Inggris, skuad Der Panzer –julukan Timnas Jerman– harus kalah dari lawannya dengan skor akhir 0-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Timnas Jerman memang tampil kurang apik sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Inggris mampu memberikan ancaman ke lini pertahanan Timnas Jerman.

Akan tetapi rapatnya lini pertahanan Timnas Jerman, memaksa sejumlah kesempatan emas yang didapatkan oleh Inggris masih gagal membuahkan hasil. Kedudukan 0-0 pun akhirnya bertahan hingga babak pertama duel antara Timnas Jerman kontra Inggris berakhir.

Infografis Inggris vs Jerman

Sementara pada babak kedua, Inggris semakin gencar memberikan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan Timnas Jerman. Alhasil, Inggris pun akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Timnas Jerman ketika laga berjalan 75 menit via aksi Raheem Sterling.

Berjarak 11 menit, Inggris berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Timnas Jerman menjadi 2-0. Kini giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Timnas Jerman.

Baca Juga: Timnas Jerman Loyo 7 Tahun Terakhir, Tanda Joachim Low Tak Bisa Apa-Apa Tanpa Hansi Flick?

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Skuad Inggris berhasil menyelesaikan pertandingan kontra Timnas Jerman dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Seusai pertandingan kontra Inggris, juru taktik Timnas Jerman, Joachim Low, pun memberikan komentarnya. Low melontarkan permohonan maafnya karena gagal membawa Timnas Jerman melangkah sejauh mungkin di Piala Eropa 2020.

“Saya tidak bisa menyalahkan siapapun. Saya meminta maaf atas antusiasme yang besar di kandang sekarang hilang. Rasa kecewanya sangat berat. Satu-dua jam harus berlalu sebelum bisa berkata sesuatu kepada tim,” jelas Low, seperti disadur dari Express, Rabu (30/6/2021).

“Semua pemain benar-benar kecewa. Akan tetapi, kami mempunyai banyak pemain muda yang akan belajar dari kekalahan dalam pertandingan kali ini. Di kandang kami, pada pagelaran Piala Eropa 2024, beberapa di antaranya bakalan berada di level paling puncak, juga dari segi pengalaman,” lanjutnya.

Joachim Low

“Ini memang hasil yang sangat mengecewakan buat kami semua. Kami berharap lebih, kepercayaan kepada tim ada di sana. Kami mempunyai setidkanya dua kesempatan bagus, tapi benar-benar sangat disayangkan, kami tak mampu menghasilkan gol.”

Baca Juga: Usai Singkirkan Jerman, Timnas Inggris Dijagokan Juarai Piala Eropa 2020

“Kami benar-benar meminta maaf karena sudah tersingkir dari turnamen ini lebih cepat. Akan tetapi, kami telah bekerja keras selama empat pekan terakhir dan semuanya sudah melakukannya dengan baik,” tuntas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini