Timnas Jerman Gagal di Piala Eropa 2020, Manuel Neuer Sedih

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2433160 timnas-jerman-gagal-di-piala-eropa-2020-manuel-neuer-sedih-QaXZ8VxdqS.jpg Manuel Neuer (Foto: Reuters)

LONDON – Manuel Neuer memberikan komentar setelah gagal menghadirkan kemenangan untuk tim nasional (Timnas) Jerman dalam pertandingan kontra Inggris di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Neuer pun mengaku sangat frustrasi serta sedih dengan kekalahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman memang menelan pil pahit kala menjalani pertandingan kontra Inggris pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, Timnas Jerman menyerah dengan skor akhir 0-2 dari Inggris.

Kekalahan tersebut membuat Neuer tak dapat menahan air matanya setelah peluit panjang dibunyikan. Sebab tidak hanya soal kekalahan, ia juga merasa sedih karena mengetahui karier pelatihnya di Jerman, Joachim Low, berakhir dengan tidak bahagia.

Infografis Inggris vs Jerman

“Setelah peluit akhir, saya melihat ke arah bangku pelatih dan tentu saja saya merasa sedih ketika melihat Jogi (Joachim Low),” ungkap Neuer dilansir dari Mirror, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Timnas Inggris di Atas Kertas Lolos ke Final Piala Eropa 2020, Tantang Belgia di Partai Puncak?

Lebih lanjut, penjaga gawang yang sudah mencapai 104 pertandingan di bawah asuhan Low tersebut menyampaikan penyesalannya. Menurutnya, banyak pemain dan mantan anak asuhnya yang berutang budi pada pelatih berusia 61 tahun tersebut.

“Dia pria yang hebat dan orang yang hebat dan telah mencapai banyak hal bersama kami sebagai pelatih. Sangat menyedihkan bahwa era berakhir seperti ini,” lanjut Neuer.

“Mantan pemain berutang banyak padanya dan dia membentuk era (Jerman) itu. Itu menyakitkan,” tambahnya.

Manuel Neuer

Faktanya, Low telah membangun sepakbola Jerman sejak tahun 2006. Bersama Der Panzer, Low berhasil menyabet dua gelar yakni Piala Konfederasi pada tahun 2017 setelah mengalahkan Cile 1-0 dan Piala Dunia pada tahun 2014 dengan permalukan Argentina dengan skor yang sama.

Baca Juga: Cuma Grup F yang Tak Punya Wakil di Perempatfinal Piala Eropa 2020, Itu yang Namanya Grup Neraka?

Sementara itu, langkah Jerman di Piala Eropa 2020 resmi terhenti. Begitupun dengan era kepemimpinan Low atas Jerman. Pelatih kebanggan publik Jerman tersebut akan mengakhiri masa baktinya pada Juli 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini