Share

Kacau! Suporter Kroasia Lempar Botol Bir ke Lapangan di Laga Kontra Spanyol, Kenapa?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 51 2432633 kacau-suporter-kroasia-lempar-botol-bir-ke-lapangan-di-laga-kontra-spanyol-kenapa-QvB17xFw5X.JPG Kroasia terhenti di babak 16 besar usai takluk dari Spanyol (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN - Tim Nasional (Timnas) Kroasia mendapatkan hasil buruk di ajang Piala Eropa 2020. Tim arahan Zlatko Dalic terhenti di babak 16 besar usai takluk dari Spanyol 3-5 setelah bermain hingga babak tambahan.

Suporter Timnas Kroasia sempat melakukan pelembaran botol bir ke arah lapangan pertandingan atas kekecewaan mereka kepada pengadil pertandingan. Tindakan tidak terpuji dari oknum suporter ini terjadi di babak kedua saat Kroasia tertinggal 1-2 dari Spanyol.

Dilansir dari laman The Sun, Selasa (29/6/2021), mereka kecewa dengan keputusan Cuneyt Cakir selaku wasit yang tidak memberikan penalti saat bola mengenai tangan Cesar Azpilicueta.

Sang wasit justru memberikan kartu kuning kepada pemain Kroasia, Marcelo Brozovic yang melakukan protes keras terkait keputusan tersebut.

Baca juga: Jadi Pahlawan di Laga Kroasia vs Spanyol, Luis Enrique: Mana Haters Morata?

Kejadian ini pun ramai setelah beberapa akun mengunggah potongan video ke media sosial. Berbagai respons dari netizen pun bermunculan, ada yang mengomentari keputusan wasit ada pula yang mengutuk insiden pelemparan botol ke lapangan.

Kroasia sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Pedri di menit ke-20. Akan tetapi, Pablo Sarabia menutup babak pertama dengan skor 1-1 berkat golnya di menit ke-38.

Tim Matador kemudian bangkit di babak kedua dengan melesakkan dua gol kreasi Cesar Azpilicueta (57') dan Ferran Torres (77'). Luka Modric dan rekan-rekan yang enggan menyerah terus berjuang hingga menit-menit akhir pertandingan.

Hasilnya positif, Vatreni -julukan Timnas Kroasia- sukses memaksa Timnas Spanyol bertarung hingga babak tambahan setelah Mislav Orsic dan Mario Pasalic berhasil menyamakan kedudukan jelang waktu normal usai.

Sayangnya, Spanyol justru berhasil memanfaatkan babak tambahan dengan mencetak dua gol. Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal memastikan kemenangan Spanyol atas Kroasia lewat masing-masing satu gol yang mereka ciptakan di babak tambahan.

Alhasil, Spanyol lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020. Spanyol dijadwalkan bertemu Swiss di Rusia pada Jumat, 4 Juli 2021 pukul 23.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini