Usai Portugal, Timnas Belgia Siap Terkam Italia di Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2431845 usai-portugal-timnas-belgia-siap-terkam-italia-di-piala-eropa-2020-H1HTiPuV0Z.jpg Timnas Belgia (Foto: Reuters)

SEVILLA Tim Nasional (Timnas) Belgia lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020 usai menyingkirkan Portugal di 16 besar. Selanjutnya, De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- akan melawan tim besar lain, yaitu Italia.

Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois, tahu pertandingan kontra Italia sama sulitnya seperti waktu melawan Portugal. Akan tetapi, Courtois menegaskan Timnas Belgia siap untuk melawan Italia.

Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

“Italia juga akan sulit. Akan tetapi, kami telah membuktikan hari ini, bahwa kami siap untuk itu,” kata Courtois, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021).

Kepercayaan diri Courtois meningkat usai Timnas Belgia tampil bagus saat melawan Portugal. Padahal, permainan lebih dikuasai Portugal ketimbang Timnas Belgia.

BACA JUGA: Jatuh Bangun Thibaut Courtois saat Timnas Belgia Bekuk Portugal di Piala Eropa 2020

Timnas Belgia melawan Portugal di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021), dini hari WIB. Timnas Belgia bermain cukup bagus pada babak pertama.

Pasukan Roberto Martinez memberi tekanan berarti pada Portugal yang merupakan juara bertahan. Timnas Belgia bahkan memecah kebuntuan melalui sepakan keras Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Namun, pertandingan berjalan berbeda pada babak kedua, terutama setelah Kevin De Bruyne keluar pada menit ke-48 karena cedera. Timnas Belgia bekerja keras untuk menahan gempuran Portugal yang dipimpin sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Portugal tercatat melepaskan 23 tembakan sepanjang pertandingan yang empat di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi, Timnas Belgia bisa mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir.

Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

Kemenangan itu membuktikan Portugal siap untuk tantangan berikutnya, Italia. Akan tetapi, Timnas Belgia harus berhati-hati karena Italia dalam tren positif dengan tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir.

Timnas Belgia akan melawan Italia di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu 3 Juli 2021, dini hari WIB. Pertandingan akbar itu diprediksi akan berjalan ketat sejak menit pertama.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini