Man of the Match Belgia vs Portugal: Thorgan Hazard

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2431794 man-of-the-match-belgia-vs-portugal-thorgan-hazard-Gidro51ucQ.jpg Thorgan Hazard terpilih sebagai Man of the Match di laga Belgia vs Portugal (Foto: UEFA)

SEVILLA - Bukan sebuah hal mengejutkan melihat nama Thorgan Hazard terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik pada pertandingan Timnas Belgia kontra Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Winger Borussia Dortmund itu membawa Rode Duivels mengatasi perlawanan Portugal sekaligus memastikan satu tempat di babak perempatfinal.

 

Belgia menghentikan langkah Portugal lewat kemenangan tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021).

Thorgan Hazard menjadi bintang lewat satu-satunya gol yang ia ciptakan di laga kali ini. Gol tersebut ia ciptakan di menit-menit akhir babak pertama.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Belgia Tendang Portugal dan Cristiano Ronaldo dari 16 Besar

Melalui skema serangan balik, Thorgan Hazard melakukan pergerakan tanpa bola ke sisi tengah lapangan. Thomas Munier yang melihatnya, langsung memberikan umpan kepada Thorgan Hazard.

Tanpa pikir panjang, pemain 28 tahun itu langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kananya dari luar kotak penalti.

Kiper Portugal, Rui Patricio yang tak menyangka bola bakal langsung dieksekusi cukup terkejut hingga gagal menghalaunya.

Tak hanya mencetak gol, Thorgan Hazard juga berperan penting dalam beberapa peluang yang dimiliki Timnas Belgia pada laga kali ini.

Gines Melendez selakku pengamat teknis UEFA menilai sang pemain tampil dengan sangat baik di lapangan. Thorgan Hazard bahkan tak jarang membantu lini pertahanan ketika dibutuhkan

"Kerja yang sangat baik dalam serangan dan pertahanan dan dia mencetak gol yang fantastis," ujar Gines Melendez dilansir dari laman UEFA, Senin (28/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini