Man of the Match Slovakia vs Spanyol: Sergio Busquets

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430017 man-of-the-match-slovakia-vs-spanyol-sergio-busquets-lHNuDRS2Nk.jpg Sergio Busquets terpilih sebagai Man of the Match di laga Slovakia vs Spanyol (Foto: UEFA)

SEVILLA - Gelandang senior Timnas Spanyol, Sergio Busquets, terpilih sebagai Man of the Match atau pemain tebaik saat tim matador menghadapi Slovakia di laga terakhir Grup E Piala Eropa 2020.

Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Rabu 23 Juni 2021 malam WIB, Spanyol menang telak dengan skor akhir 5-0 atas Slovakia.

 

Kemenangan tersebut memastikan Spanyol jadi salah satu wakil Grup E di babak 16 besar. Spanyol lolos sebagai runner-up grup bersama Swedia yang berhasil finis di posisi teratas.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Bantai Slovakia 5-0, Spanyol Melaju ke 16 Besar

Busquets dinilai memberikan kontribusi besar dalam kemenangan Spanyol di laga kali ini. Meski tidak ikut menyumbangkan gol bagi Timnas Spanyol, penggawa Barcelona itu berperan penting dalam mengatur permainan tim secara keseluruhan.

Dilansir dari laman Whoscored, Kamis (24/6/2021), Busquets mendapat nilai sebesar 7.30 atas penampilannya di laga kali ini.

Ia tercatat melakukan 51 kali umpan dengan tingkat kesuksesan 86%. Dari jumlah tersebut dua diantaranya merupakan bagian dari skema terciptanya gol Spanyol di laga kali ini.

Pengamat Teknis UEFA, Gines Melendez, memberikan alasan atas keputusannya menunjuk Busquets sebagai Man of the Match di laga kali ini. Menurutnya, pemain 32 tahun itu memiliki peran penting dalam keseimbangan permainan Timnas Spanyol.

"Permainan yang sempurna," ujar Ginez dilansir dari laman resmi UEFA.

"Dia (Busquets)membawa keseimbangan bagi tim dalam serangan dan pertahanan. Contoh penentuan posisi dan kecerdasan sepak bola," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini