Tampil Apik di Laga Kontra Republik Ceko, Bukayo Saka kian Pede

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429971 tampil-apik-di-laga-kontra-republik-ceko-bukayo-saka-kian-pede-EoaVef1PEm.jpg Bukayo Saka (Foto: REUTERS)

LONDON – Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Bukayo Saka, memberikan komentar soal performa apiknya dalam pertandingan kontra Republik Ceko dalam lanjutan Piala Eropa 2020. Saka mengaku performa impresif itu membuatnya semakin percaya diri.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuat kejutan dengan memainkan Saka di pertandingan kontra Republik Ceko dijadikan fase terakhir Grup D Piala Eropa 2020. Perjudian itu pun membuahkan hasil positif, mengingat Saka tampil gemilang di laga kontra Republik Ceko.

Bukayo Saka

Bahkan, Saka ikut memberikan kontribusi terhadap kemenangan Timnas Inggris atas Republik Ceko. Tidak hanya itu, Saka juga terpilih sebagai man of the Match dalam pertandngan tersebut.

Saka yang juga turut merayakan euforia kemenangan Timnas Inggris saat itu, mengaku sangat percaya diri dengan keberhasilan tim. Bukan hanya itu, Saka juga sangat percaya diri bisa memainkan sepakbola bersama Timnas Inggris dengan lebih baik lagi.

Baca Juga: Banyak Kekurangan, Harry Maguire Ingin Timnas Inggris Main Lebih Baik Lagi

“Pertunjukan itu memberi saya kepercayaan diri. Yang terpenting memberikan kepercayaan diri tim. Itu match ketiga kami dan tentu saja memainkan sepakbola yang bagus,” kata Saka dikutip dari Independent News, Rabu (23/6/2021).

“Untuk diri saya sendiri, saya sangat percaya diri dari kinerja dan saya pikir tim juga akan melakukannya,” lanjut pemain Arsenal tersebut.

Bukayo Saka

Dalam laga terakhir Inggris, gol tunggal berhasil dilesakkan Raheem Sterling di menit ke-12. Meskipun bukan Bukayo Saka yang membobol gawang lawan, dirinya tetap percaya diri dengan kinerja tim.

Baca Juga: Meski Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Miliki Banyak Kekurangan

Akan tetapi, berkat match ketiga tersebut, Timnas Inggris total meraih tujuh poin di Grup D Piala Eropa 2020. Kini, Timnas Inggris menanti lawannya di babak 16 besar, kemungkinan dari Grup F yang disebut grup neraka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini