Luis Enrique Tepis Isu Bakal Mundur dari Timnas Spanyol

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429934 luis-enrique-tepis-isu-bakal-mundur-dari-timnas-spanyol-htYeUrhO6k.jpg Luis Enrique (Foto: Reuters)

SEVILLE – Luis Enrique memberikan jawaban soal rumor dirinya mundur dari jabatan pelatih tim nasional (Timnas) Spanyol di gelaran Piala Eropa 2020. Enrique dengan tegas membantah rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, Enrqiue sendiri memang resmi ditunjuk menahkodai Timnas Spanyol sejak 19 November 2019. Enrique pun diharapkan bisa mengangkat prestasi Timnas Spanyol yang mengalami kemunduran dalam beberapa tahun terakhir.

Timnas Spanyol

Akan tetapi bersama Enrique, performa Timnas Spanyol di gelaran Piala Eropa 2020 masih jauh dari kata memuaskan. Bagaimana tidak dari dua pertandingan di Grup F Piala Eropa 2020, Timnas Spanyol masih belum mampu memetik kemenangan.

Kondisi tersebut lantas memunculkan rumor bahwa Enrique bakal segera meninggalkan perannya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Akan tetapi, rumor tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh Enrique sendiri.

Baca Juga: Rafael Van der Vaart Sindir Penampilan Spanyol di Piala Eropa 2020, Sergio Busquets: Dia Numpang Tenar!

"Apakah Anda bercanda? Saya malah sedang berpikir untuk memperbarui itu,” kata Enrique dilansir dari Marca, Rabu (23/6/2021).

Namun begitu, ia mengatakan akan memberikan yang terbaik pada pertandingan putaran terakhir Piala Eropa 2020 kontra Slovakia di Stadion Olimpiade Sevilla pada Kamis (24/6/2021) pukul 02.00 WIB. Walau ia tahu itu akan terasa sulit, Enrique mencoba berpikir positif.

“Dengan situasi yang kami hadapi, saya akan puas menjalaninya, apakah menjadi yang pertama, kedua, atau ketiga (di klasemen). Untuk melawan Slovakia hasil imbang sudah cukup, jadi tentu saja itu akan sulit,” tambah Enrique.

Luis Enrique

Selain itu, laga kontra Slovakia merupakan pertarungan hidup dan mati La Furia Roja. Pasalnya, jika Spanyol gagal memenangkan pertandingan tersebut, mereka terancam tidak akan bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Jelang Timnas Slovakia vs Spanyol, Marek Hamsik Terjebak Nostalgia

Terlebih, Enrique dan pasukannya akan bermain di depan pendukung sendiri. Hal tersebut bisa menjadi dorongan ekstra La Furia Roja atau sebaliknya, mereka bisa dicibir jika melanjutkan rentetan hasil negatif dan gugur dari turnamen Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini