De Boer Puas Lihat Duet Depay-Malen di Laga Makedonia Utara vs Belanda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2428836 de-boer-puas-lihat-duet-depay-malen-di-laga-makedonia-utara-vs-belanda-XhtlaWhqYJ.JPG Duet Depay-Malen bantu Belanda menang 3-0 atas Makedonia Utara. (Foto: Reuters)

AMSTERAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frank de Boer, mengaku puas melihat duet Memphis Depay dengan Donyell Malen saat timnya bersua Makedonia Utara di matchaday terakhir Grup C Piala Eropa 2020. Menurutnya, Malen dan Depay bisa menjadi andalan baru di lini depan Belanda.

Malen dan Depay memang bermain luar biasa pada pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, pada Selasa (22/6/2021) dini hari WIB tersebut. Kombinasi apik Malen dan Depay membuat Belanda menang 3-0 pada laga kontra Makedonia Utara tersebut.

Bahkan aksi umpan satu dua antara Depay dengan Malen berhasil membuahkan gol untuk Belanda di menit 24. Pada saat itu, Malen menjadi pemain yang memberikan umpan terakhir kepada Depay yang berhasil membuat bola menjebol gawang Makedonia Utara.

Baca Juga: Timnas Belgia Kalahkan Finaldia di Piala Eropa 2020, Roberto Martinez: Itu Tidak Mudah

Makedonia Utara vs Belanda

Dua gol lagi datang dari aksi Georginio Wijnaldum di menit 51 dan 58. Namun, gelandang andalan Timnas Belanda itu bisa mencetak gol berkat aksi Depay dan Malen yang membuat lini pertahanan Makedonia Utara berantakan.

Jadi, karena itulah De Boer mengaku puas melihat duet Depay-Malen yang bermain bersama selama 60 menit tersebut. Selama Piala Eropa 2020, Depay dan Malen pun memang baru diduetkan sejak menit pertama di laga kontra Makedonia Utara.

Sebelumnya saat Belanda melawan Ukraina, Depay tak dipasangkan dengan Malen karena De Boer memilih untuk memainkan Wout Weghorst. Pada saat bersua Austria, Depay kembali dipasangkan dengan Weghorst.

Baru di laga kontra Makedonia duet Depay dengan malen tercipta. De Boer pun mengaku sebenarnya tak kaget Depay dan Malen bisa bermain sangat baik. Ia pun berkata seperti itu bukan berarti Weghorst bermain buruk.

Hanya saja dengan adanya Malen, De Boer menjadi senang karena Belanda memiliki opsi untuk dimainkan di lini depan. Kini ia pun menunggu lawan Belanda di babak 16 besar Piala Eropa 2020 dan barulah ia menentukan siapa duet Depay saat di laga tersebut.

Makedonia Utara vs Belanda

“Saya sudah tahu bahwa mereka (Depan dan Malen) bisa bermain bersama dengan sangat baik. Mereka memiliki dinamika yang hebat di antara satu sama lain. Namun, Wout [Weghorst] tidak melakukan kesalahan,” kata De Boer, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6/2021).

“Sebagai pelatih saya harus melihat apa yang saya butuhkan untuk pertandingan berikutnya. Setelah kami menemukan lawan kami selanjutnya (di 16 besar), barulah kami bisa memikirkan pemain yang akan bermain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini