Man of The Match Hungaria vs Prancis: Laszlo Kleinheisler

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427879 man-of-the-match-hungaria-vs-prancis-laszlo-kleinheisler-2YFGJsGuoX.jpg Pemain Timnas Hungaria, Laszlo Kleinheisler. (Foto: UEFA)

BUDAPEST – Laszlo Kleinheisler terpilih sebagai man of the match di pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Hungaria melawan Prancis di Piala Eropa 2020 pada Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, Kleinheisler terpilih menjadi pemain terbaik karena berkontribusi besar dalam permainan Hungaria.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, yakni di Puskas Arena, Hungaria memang bermain sangat luar biasa malam ini. Bagaimana tidak, Hungaria mampu menjadi tim pertama yang unggul atas Prancis di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 tersebut.

Gol pertama Hungaria bukan tercipta dari kaki Kleinheisler, melainkan berkat aksi dari Attila Fiola di menit 45+2. Keunggulan Hungaria pun tak berlangsung lama karena Prancis melalui Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan di menit 66.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Gol Griezmann Selamatkan Prancis dari Kekalahan Kontra Hungaria

Laszlo Kleinheisler

Meski gagal mempertahankan keunggulan dan hanya bisa meraih satu poin saja, hasil itu sudah cukup membuat para pemain dan fans Hungaria merasa senang. Sebab harapan Hungaria untuk lolos ke babak 16 besar masih sangat terbuka.

Keberhasilan Hungaria menahan Prancis pun tak terlepas dari solidnya lini tengah tim tersebut. Salah satu gelandang Hungaria yang bermain sangat baik itu, yakni Kleinheisler, bisa dikatakan menjadi yang paling berkontribusi atas penampilan apik tim tuan rumah.

Tak heran jika pada akhirnya Kleinheisler menyabet status star of the match karena permainannya yang sangat menginspirasi. Ia mampu bersaing dengan gelandang-gelandang kelas dunia seperti Adrien Rabiot, NGolo Kante, dan Paul Pogba.

Dari segi permainan sendiri, Kleinheisler bermain sangat efektif. Dari total 21 umpan yang dilakukannya selama 84 menit bermain, Kleinheisler mampu memiliki tingkat keakuratan 90 persen!

Kleinheisler hanya gagal memberikan umpan dua kali saja. Ia pun sempat menendang tepat ke arah gawang Prancis satu kali. Ia juga mampu memberikan satu umpan penting dalam permainan Hungaria vs Prancis tersebut.

Selebrasi gol Attila Fiola di laga Hungaria vs Prancis

Berkat kontribusi Kleinheisler, Hungaria akhirnya mampu memetik poin pertama mereka di Piala Eropa 2020. Kleinheisler memang layak meraih gelar pemain terbaik di laga kontra Prancis.

Selanjutnya Hungaria akan melawan Jerman di matchday ketiga Grup F Piala Eropa 2020. Laga melawan Jerman tepatnya akan berlangsung di Allianz Arena pada Kamis 24 Juni 2021.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini