Share

Man of the Match Polandia vs Slovakia di Piala Eropa 2020: Milan Skriniar

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425179 man-of-the-match-polandia-vs-slovakia-di-piala-eropa-2020-milan-skriniar-EdnzXzfVFq.jpg Milan Skriniar (Foto: Reuters)

ST PETERSBURG – Bek tengah Slovakia, Milan Skirniar, terpilih sebagai penampil terbaik saat timnya mengalahkan Polandia 2-1 di Grup E Piala Eropa 2020. Pemain Inter Milan itu tidak hanya apik bertahan, tetapi juga berperan saat membangun serangan.

Pertandingan Polandia kontra Slovakia berlangsung di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, Senin 14 Juni 2021, malam WIB. Polandia lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi Slovakia cukup mengancam melalui serangan balik.

Milan Skriniar (Foto: Reuters)

Saat berada di bawah tekanan Polandia, Skriniar tampil apik sehingga gawang Slovakia tidak bobol lebih dulu. Selain itu, dia turut ambil bagian ketika Slovakia membangun serangan dari lini pertahanan.

Slovakia pun bisa unggul lebih dulu pada menit ke-18 karena aksi Robert Mak. Aksi individu Mak melewati dua pemain Polandia diakhiri dengan sepakan yang menundukkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Ada Gol Bunuh Diri dan Kartu Merah, Polandia Kalah dari Slovakia

Namun, gol itu dianggap bunuh diri Szczesny. Sebab, bola memantul ke tubuh Szczesny sebelum masuk ke dalam gawang Polandia.

Karol Linetty, yang menerima umpan Maciej Rybus, menyamakan kedudukan untuk Polandia pada menit ke-46. Setelah kedudukan kembali imbang, Polandia makin agresif menekan pertahanan Slovakia.

Beberapa peluang didapatkan Polandia, tetapi tidak ada yang berbuah gol kedua. Keadaan berubah untuk Polandia saat Grzegorz Krychowiak menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62.

Slovakia pun mampu menekan balik Polandia setelah unggul jumlah pemain. Upaya Slovakia mencetak gol kemenangan berbuah hasil pada menit ke-69.

Milan Skriniar (Foto: Reuters)

Skriniar mencatatkan namanya di papan skor dalam situasi sepak pojok. Sepakan kaki kanan Skriniar menaklukkan Szczesny untuk kedua kalinya. Slovakia pun menang 2-1 atas Polandia.

Kemenangan atas Polandia penting bagi Slovakia untuk memulai Piala Eropa 2020. Selanjutnya, Slovakia akan melawan Swedia di Stadion Krestovsky, Jumat 18 Juni 2021, malam WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini