Klasemen Grup D Piala Eropa 2020 hingga Matchday Pertama: Inggris di Bawah Republik Ceko

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425167 klaseman-grup-d-piala-eropa-2020-hingga-matchday-pertama-inggris-di-bawah-republik-ceko-FvALumfKxE.jpg Republik Ceko (Foto: Reuters)

LONDON – Grup D Piala Eropa 2020 telah menyelesaikan semua pertandingan matchday pertamanya. Hasil matchday pertama menelurkan Republik Ceko di posisi pertama klasemen sementara, disusul Inggris, Kroasia, dan Skotlandia.

Republik Ceko ada di posisi pertama berkat keunggulan gol dari Inggris yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Kedua tim itu memenangkan pertandingan pertama mereka di Grup D Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

Matchday pertama Grup D dibuka dengan pertandingan Inggris kontra Kroasia. Pertandingan itu berlangsung di kandang Inggris, Stadion Wembley, Minggu 13 Juni 2021, malam WIB.

Timnas Inggris dan Kroasia bermain terbuka, tetapi kedua tim kesulitan untuk mencatatkan tembakan tepat sasaran. Kedua tim cuma mencatatkan dua tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Man of the Match Skotlandia vs Republik Ceko: Patrik Schick

Namun, Timnas Inggris lebih efektif ketimbang Vatreni -julukan Kroasia. Sebab, salah satu tembakan tepat sasaran Timnas Inggris berbuah gol melalui aksi Raheem Sterling pada menit ke-57.

Gol tunggal Sterling memberikan tiga poin pertama untuk Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Inggris sempat berada di posisi pertama klasemen sementara sebelum pertandingan Republik Ceko kontra Skotlandia digelar.

Republik Ceko melawan Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Senin 14 Juni 2021, malam WIB. Republik Ceko dan Skotlandia bermain terbuka dalam pertandingan ini.

Akan tetapi, pemain Republik Ceko, Patrik Schick, menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Sepasang gol Schick (42’ dan 52’) memastikan Republik Ceko berjaya di kandang Skotlandia.

Republik Ceko (Foto: Reuters)

Kemenangan atas Skotlandia membawa pasukan Jaroslav Silhavy itu merebut posisi pertama dari Inggris. The Three Lions -julukan Inggris- harus rela berada di posisi kedua, sedangkan tempat ketiga menjadi milik Kroasia. Lalu, posisi paling buncit ditempati Skotlandia.

Kedudukan di klasemen sementara Grup D masih mungkin berubah setelah matchday kedua. Oleh sebab itu, setiap tim, terutama Kroasia dan Skotlandia, harus tampil masksimal untuk meraih poin penuh pada pertandingan berikutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini