Bela Timnas Wales di Piala Eropa 2020, Ramsey Curhat Sulitnya Berseragam Juventus

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424402 bela-timnas-wales-di-piala-eropa-2020-ramsey-curhat-sulitnya-berseragam-juventus-DGx0Uvarzw.jpg Gelandang Timnas Wales, Aaron Ramsey (10). (Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko)

BAKU – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Wales, Aaron Ramsey, memang sedang berjuang bersama sang negara di Piala Eropa 2020. Namun, eks gelandang Arsenal itu masih sempat-sempatnya bercerita soal kesulitannya selama dua musim berseragam Juventus.

Selama berseragam Si Nyonya Tua –julukan Juventus– Ramsey hanya turun dalam 65 pertandingan. Dari 65 pertandingan itu, Ramsey cuma mencatatkan 6 gol dan 6 assist.

Aaron Ramsey

“Dua musim terakhir di Juventus sangat sulit, membuat frustrasi, tidak hanya dari sudut pandang fisik. Ada faktor dan perubahan yang tidak biasa saya lakukan,” kata Ramsey, dikutip dari The Sun (13/6/2021).

“Di tim nasional, di sisi lain, saya senang memiliki tim yang mengikuti saya selangkah demi selangkah. Mereka mengerti saya, mereka tahu apa yang saya butuhkan dan juga apa yang dibutuhkan tubuh saya. Sayangnya terkadang tim selalu terus bekerja dengan cara tertentu juga,” lanjut Ramsey.

BACA JUGA: Gagal Bawa Swiss Bungkam Wales, Breel Embolo Tak Bahagia Raih Gelar Man of the Match

Pernyataan di atas membuat Ramsey semakin kencang dirumorkan akan meninggalkan Juventus. Kabarnya, Ramsey akan kembali ke klub lamanya, Arsenal.

 

“Ketika seorang pemain membutuhkan lebih banyak perhatian, setidaknya sekarang saya memiliki orang yang tepat di sekitar saya dan kemudian saya akan melakukan segalanya untuk kembali ke tempat di mana saya bisa merasa baik lagi, dan memiliki kepercayaan diri,” jelas Ramsey.

Timnas Wales

Semalam Ramsey turun saat Wales menghadapi Swiss di laga Grup A Piala Eropa 2020. Berkat bantuan Ramsey, Wales menahan Swiss 1-1.

Selanjutnya, Wales akan menghadapi Turki di laga kedua Grup A Piala Eropa 2020. Laga akan dilangsungkan di Stadion Olympic Stadium Baku, Azerbaijan, pada Rabu 16 Juni 2021 pukul 23.00 WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini