Meski Menang Telak, Performa Belgia Belum Puaskan Romelu Lukaku

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424319 meski-menang-telak-performa-belgia-belum-puaskan-romelu-lukaku-Hdg2vbwm8S.jpg Romelu Lukaku (Foto: REUTERS)

SAINT-PETERSBURG – Tim nasional (Timnas) Belgia berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani pertandingan perdana mereka di Grup B Piala Eropa 2020. Menghadapi Rusia, skuad Setan Merah –julukan Timnas Belgia– mampu menang dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Gazprom Arena, dini hari tadi WIB itu, Timnas Belgia memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Timnas Belgia sudah berhasil membuka keunggulan kala laga baru berjalan 10 menit via sontekan Romelu Lukaku.

Timnas Belgia vs Rusia

Setelah unggul, Timnas Belgia sendiri tak menggendurkan tekanan mereka lini pertahanan Rusia. Alhasil pada menit ke-34, Timnas Belgia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 via tembakan dari Thomas Meunier. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Belgia atas Rusia tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas Belgia memang sempat berada di bawah tekanan Rusia. Bahkan gawang mereka beberapa kali mendapatkan ancaman dari Rusia yang butuh mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Beruntung sejumlah kans Rusia tidak ada yang jadi gol.

Baca Juga: Sikat Rusia 3-0, Belgia sejak Awal Sudah Tahu Akan Menang Mudah

Timnas Belgia sendiri akhirnya berhasil memperlebar keunggulan jadi 3-0 atas Rusia melalui catatan brace Lukaku pada pertandingan ini. Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Belgia sendiri tetap bertahan hingga laga usai.

Catatan mengesankan yang ditorehkan oleh Lukaku di pertandingan Timnas Belgia melawan Rusia pun membuat dirinya dinobatkan sebagai Man of the Match. Tak hanya mencetak gol, Lukaku memang menjadi momok di lini pertahanan Rusia dengan empat tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Belgia pun berhak memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020. Tim arahan Roberto Martinez tersebut mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan yang mereka mainkan.

Seusai pertandingan melawan Rusia, Lukaku yang keluar sebagai pahlawan kemenangan Timnas Belgia pun berkomentar. Lukaku mengaku belum terlalu puas dengan performa rekan-rekan setimnya, terutama pada babak kedua laga kontra Rusia.

“Performa kami pada babak pertama dalam pertandingan benar-benar memuaskan. Kami menciptakan sangat banyak peluang, yang mana dua di antaranya berhasil menjadi gol,” jelas Lukaku, sebagaimana dilaporkan oleh uefa.com, Minggu (13/6/2021).

Timnas Belgia vs Rusia

“Akan tetapi kami sedikit ceroboh di babak kedua, sehingga mereka (Rusia) dapat mengembangkan permainan dan menekan kami. Kami membuat kesalahan dan kami harus memperbaikinya jika kami ingin melangkah jauh di turnamen ini,” sambungnya.

Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Eropa 2020 hingga Matchday Pertama: Belgia Kuasai Puncak

“Meski begitu, memang terasa menyenangkan untuk memulai turnamen dengan cara seperti ini. Terlebih sangat penting untuk lolos dari grup, dan ini adalah awal yang baik,” tuntas pemain Inter Milan tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini