Man of The Match Timnas Wales vs Swiss: Breel Embolo

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424248 man-of-the-match-timnas-wales-vs-swiss-breel-embolo-5slaMuUe75.jpg Breel Embolo (Foto: Twitter/@EURO2020)

BAKU – Pemain Swiss, Breel Embolo, terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2020. Dia tampil apik saat Swiss bertanding kontra Tim Nasional (Timnas) Wales yang diperkuat pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2020 berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021), malam WIB. Pertandingan itu berjalan sengit sejak menit pertama.

Breel Embolo vs Timnas Wales (Foto: Reuters)

Swiss lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi Timnas Wales justru yang mendapatkan peluang berbahaya lebih dulu. Timnas Wales hampir menciptakan gol pada menit ke-15 jika sundulan Kieffer Moore, yang memanfaatkan umpan Daniel James, tidak diselamatkan kiper Swiss, Yann Sommer.

Swiss perlahan-lahan mulai menemukan celah di pertahanan Timnas Wales sehingga bisa mendapatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka di pertandingan ini. Pergerakan Embolo, Xherdan Shaqiri, dan Haris Seferovic cukup merepotkan pertahanan Timnas Wales.

Timnas Wales pun membalas melalui serangan balik. Meski begitu, kedua kesebelasan gagal memecah kebuntuan sebelum waktu turun minum tiba.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Laga Timnas Wales vs Swiss Berakhir 1-1

Kebuntuan pecah saat babak kedua baru berjalan empat menit. Embolo mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan sepak pojok Shaqiri.

Gol Embolo membuat Swiss makin gencar menyerang pertahanan Timnas Wales demi memenangkan pertandingan. Akan tetapi, Timnas Wales justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74.

Sundulan Kieffer Moore, yang memanfaatkan umpan Joe Allen, membuat Timnas Wales mendapatkan angin kedua. Pertandingan pun berjalan sengit, tetapi kedudukan 1-1 tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Breel Embolo (Foto: Reuters)

Swiss dan Timnas Wales harus puas dengan satu poin dari pertandingan pertama kedua tim di Piala Eropa 2020. Hasil ini cukup bagus untuk Swiss dan Timnas Wales.

Sementara itu, Embolo diharapkan menjaga performanya di Piala Eropa 2020. Sebab, Swiss telah dinanti tim kuat, yaitu Italia, pada pertandingan kedua yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 17 Juni 2021, dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini