Susunan Pemain Timnas Denmark vs Finlandia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424246 susunan-pemain-timnas-denmark-vs-finlandia-9GPUB3RaLD.JPG Stadion Parken akan jadi arena pertempuran Denmark vs Finlandia. (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Denmark dan Finlandia akhirnya terungkap jelang kedua tim bertarung di matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 Sabtu (12/6/2021) pukul 23.00 WIB nanti. Dari susunan pemain itu, tak ada kejutan dari skuad Denmark.

Hal itu dikarenakan pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, memasang 11 pemain andalannya untuk tampil di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020 tersebut. Hal itu menandakan betapa seriusnya Denmark untuk merebut tiga poin pertama atas Finlandia.

Seperti pada posisi kiper, sudah pasti bakal terisi oleh Kasper Schmeichel. Kiper Leicester City itu akan dibantu empat pemain bertahan, yakni Joakim Maehle, Andreas Christensen, Simon Kjaer, dan Daniel Wass.

Baca Juga: Profil Stadion Piala Eropa 2020: Stadion Parken

Fans Timnas Denmark

Pada posisi tengah, Hjulman mempercayakan Pierre-Emile Hojbjerg bermain sebagai gelandang bertahan. Selanjutnya ada Christian Eriksen dan Thomas Delaney yang bertugas sebagai gelandang tengah.

Pada lini depanna, Denmark memasang penggawa Barcelona, yakni Martin Braithwaite di sisi kiri dan Yussuf Poulsen di sayap kanan. Pada ujung tombaknya, Denmark berharap banyak kepada Jonas Wind, yang sejauh ini sudah mencetak tiga gol dari tujuh penampilannya bersama timnas.

Menghadapi skuad berjuluk Dinamit itu, Finlandia juga menurunkan skuad terbaiknya. Lukas Hradecky dipasang sebagai kiper utama pada laga melawan Denmark nanti. Lalu dua bek tengah dipercayakan kepada Daniel O’Shaughnessy dan Paulus Arajuuri.

Dua fullback Finlandia akan diisi oleh Jere Uronen di sisi kiri dan Jukka Raitala pada sebelah kanan. Sang kapten Tim Sparv bertugas sebagai gelandang dan ditemani oleh Glen Kamara.

Lalu tentunya untuk di lini depan, Finlandia akan mengandalkan Teemu Pukki yang saat ini sudah mengoleksi 30 gol untuk timnas. Striker Norwich City itu diharapkan mampu menembus lini pertahanan Denmark di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020 tersebut.

Timnas Finlandia

Berikut Susunan Pemain:

Denmark XI (4-3-3): Schmeichel; Maehle, Christensen, Kjaer, Wass; Hojbjerg, Delaney, Eriksen; Braithwaite, Poulsen, Wind.

Finlandia XI (4-2-2-2): Hradecky; Uronen, O’Shaughnessy, Arajuuri, Raitala; Sparv, Kamara; Toivoi, Lod; Pukki, Pohanpalo.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini