Jelang Hadapi Kroasia, Strategi Southgate Dikritik Legenda Timnas Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2424164 jelang-hadapi-kroasia-strategi-southgate-dikritik-legenda-timnas-inggris-9iZvdEzTFp.JPG Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Foto: Reuters)

LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris menghadapi Kroasia pada laga perdana mereka di Grup D Piala Eropa 2020. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Wembley, Minggu 13 Juni 2021 malam WIB.

Kedua tim memiliki kans yang sama besar untuk meraih kemenangan di laga perdana mereka kali ini. The Three Lions berbekal para pemain muda yang haus akan kemenangan sementara Kroasia datang dengan percaya diri usai berhasil menjadi runner-up Piala Dunia 2018 lalu.

Akan tetapi, jelang laga tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mendapat kritik dari salah satu legenda sepakbola Inggris, Shaun Wright-Phillips.

Ia mempertanyakan pemilihan skuad Timnas Inggris yang dilakukan Gareth Southgate untuk Piala Eropa 2020. Menurutnya, keputusan yang diambil sang pelatih cukup membingungkan.

Baca juga: Jelang Inggris vs Kroasia, Sterling dan Henderson Terima Gelar Bangsawan dari Ratu Elizabeth II

Seperti diketahui, keputusan Soutghate memanggil empat pemain bertipe bek kanan sempat membuat heboh. Keempat pemain itu adalah Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Reece James.

Akan tetapi, Trent Alexander-Arnold yang cedera akan digantikan oleh penggawa Brighton & Hove Albion, Ben White. Phillips meyakini masih ada ama lain masih layak untuk dipertimbangkan seperti Jesse Lingard yang bersinar bersama West Ham.

 "Ketika saya melihat skuat dengan empat bek kanan, jujur ​​​​saja cukup membingungkan," ujar Phillips dilansir dari laman Goal Internationl, Sabtu (12/6/2021).

"Saya bisa mengerti mengapa dia melakukannya. Tetapi pada saat yang sama saya merasa orang-orang seperti Ward-Prowse dan Jesse (Lingard) pantas mendapat tempat," lanjut Phillips.

 

"Saya pikir mereka bisa berperan untuk menyeimbangkan skuad yang ada saat ini," ujarnya lagi.

“Saya jelas bukan orang yang membuat keputusan itu tetapi itu satu-satunya kejutan bagi saya. Tapi untuk lini depan saya merasa seperti akan ada sedikit rotasi dan saya pikir Southgate punya pilihan yang cukup banyak di sana," pungkasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini