Susunan Pemain Timnas Turki vs Italia, Gli Azzurri Pakai Formasi Menyerang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423937 susunan-pemain-timnas-turki-vs-italia-gli-azzurri-pakai-formasi-menyerang-4MlYuAOiwh.JPG Pendukung Timnas Turki dan Italia di Stadion Olimpico jelang pembuka Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

ROMA – Jelang laga pembuka Piala Eropa 2020 antara Tim Nasional (Timnas) Turki vs Italia, kedua tim akhirnya mengumumkan susunan pemain. Dalam susunan pemain yang terungkap itu, yang paling menarik adalah Italia yang dipastikan menggunakan formasi menyerang pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Pasalnya pelatih Italia, Roberto Mancini, menerapkan formasi 4-3-3. Dengan Alessandro Florenzi di bek kanan dan Leonardo Spinazzola di sisi kiri, maka Mancini menggunakan dua full-back yang sering bermain sebagai wing-back. Tanda niat yang jelas dari pelatih Italia untuk memainkan permainan yang menyerang.

Pada posisi bek tengah, Mancini masih mempercayakan dua pemain veteran, yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Kedua bek berpengalaman itu akan membantu Gianluigi Donnarumma yang berperan sebagai kiper untuk Timnas Italia.

Baca Juga: Jelang Laga Pembuka Piala Eropa 2020, Fans Timnas Italia dan Turki Mulai Tiba di Roma

Gianluigi Donnarumma menyapa fans di Stadion Olimpico

Lalu untuk di posisi tengah, Italia mempercayakan Jorginho, Nicolo Barella, dan Manuel Locatelli. Locatelli kembali dipercaya Mancini untuk bermain sejak awal lantaran Marco Verratti masih berkutat dengan cedera.

Kemudian dari sisi depan, Mancini mengharapkan ketajaman Lorenzo Insigne dari sisi kiri dan Domenico Berardi dari sayap kanan Italia. Tentu pada ujung tombaknya, Timnas italia mempercayakan Ciro Immobile sebagai mesin gol pada pertandingan kontra Turki.

Lalu bagaimana dengan Turki? Skuad asuhan Senol Gunes memakai formasi 4-1-4-1 untuk melawan Italia. Pada lini pertahanan, Turki mempercayakan duet bek Juventus, Merih Demiral dengan pemain Leicester City, Caglar Soyunco.

Kemudian Turki menjagokan Burak Yilmaz pada ujung tombak mereka di laga kontra Italia. Menariknya, tak ada nama Cengiz Under di starting line-up Turki. Gunes tampaknya lebih mempercayai Yusuf Yazici untuk bermain di lini tengah Turki.

Para pendukung Timnas Italia dan Turki hadir di laga pembuka Piala Eropa 2020

Berikut Susunan Pemain:

Turki XI (4-1-4-1): Cakir, Celik, Demiral, Soyuncu, Meras, Yokuslu, Karaman, Tufan, Yazici, Calhanoglu, Yilmaz.

Cadangan: Gunok, Under, Tokoz, Bayindir, Antalyali, Kabak, Unal, Kokcu, Kahveci, Ayhan, Muldur, Dervisoglu.

Italia XI (4-3-3): Donnarumma, Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola, Barella, Jorginho, Locatelli, Berardi, Immobile, Insigne.

Cadangan: Raspadori, Bastoni, Sirigu, Meret, Di Lorenzo, Belotti, Pessina, Emerson, Chiesa, Acerbi, Cristante, Bernardeschi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini