Jelang Timnas Indonesia vs UEA, Pemain yang Lewati Gol Lionel Messi Bilang Begini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423737 jelang-timnas-indonesia-vs-uea-pemain-yang-lewati-gol-lionel-messi-bilang-begini-1IXrC851hi.jpg Timnas UEA siap hadapi Indonesia. (Foto: Twitter/@ueant)

DUBAI – Mesin gol Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout, memilih fokus memenangkan laga melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Jumat (11/6/2021) malam WIB. Pemain yang baru saja melewati catatan gol Lionel Messi (72) di level internasional itu memilih membawa UEA meraih kemenangan ketimbang berpikiran mencetak gol di laga tersebut.

Ali Mabkhout mengaku saat ini ambisinya hanya untuk mengamankan tempat Timnas UEA lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebagaimana diketahui, Timnas UEA sejauh ini bercokol di posisi dua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan poin 12. Mereka terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Vietnam dengan 14 angka.

Ali Mabkhout

(Ali Mabkhout, bomber UEA. (Foto: AFC)

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini akan menempatkan 12 tim yang dapat melaju ke fase berikutnya. Tim-tim itu terdiri dari 8 juara grup dan 4 runner-up terbaik.

Karena itu, UEA masih membutuhkan kemenangan guna mengakuisisi posisi puncak Grup G. UEA akan mengunci puncak klasemen jika memenangkan dua laga tersisa.

BACA JUGA: Lini Serang UEA Berbahaya, Asisten Pelatih Timnas Indonesia: Kami Sudah Pelajari

“Apakah saya mencetak gol dalam pertandingan atau orang lain, yang penting adalah menang. Saya selalu mencoba yang terbaik untuk membantu tim menang,” ucap Ali Mabkhout dikutip dari laman Khaleej Times pada Jumat (11/6/2021).

“Tujuan utama kami adalah mengumpulkan lebih banyak poin dan lolos ke tahap berikutnya dalam perjalanan mengamankan tempat kami di Piala Dunia 2022. Sebagai pemain, kami yakin bahwa kami memiliki kemampuan untuk mencapai mimpi ini,” ucap pemain pengkoleksi 73 gol di Timnas UEA ini.

Lionel Messi

(Catatan gol Lionel Messi baru saja dilewati Ali Mabkhout)

Ali pun tak mementingkan menambah pundi-pundi golnya yang sejauh ini ia torehkan. Padahal sebagai informasi, pemain berusia 30 tahun ini baru saja memecahkan catatan gol Lionel Messi di tim nasional.

Laga UEA kontra Malaysia 3 Juni 2021 lalu menjadi saksi pemecahan rekor itu tercipta. Di laga yang berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan UEA ini, Ali Mabkhout mencetak dua gol.

Gol-gol tersebut membuat Ali Mabkhout mengemas 73 gol bersama negaranya semenjak ia menjalani debut pada 2009. Catatan itu melewati raihan Lionel Messi yang mengemas 72 gol bersama Argentina, semenjak debut pada 2009.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini