Kans Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, Legenda Man United: Butuh Keberuntungan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422804 kans-timnas-inggris-di-piala-eropa-2020-legenda-man-united-butuh-keberuntungan-UquXyUJ7cd.jpg Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengomentari peluang Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020. Menurut Neville, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- butuh keberuntungan untuk menjuarai Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris datang ke Piala Eropa 2020 dengan persiapan cukup matang. Pasukan Gareth Southgate menggelar dua pertandingan uji coba, yaitu melawan Austria dan Rumania.

Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

Timnas Inggris menjamu kedua tim itu di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris. Timnas Inggris memenangkan dua pertandingan itu dengan skor identik, yaitu 1-0.

The Three Lions hanya mampu menang tipis meski secara kualitas unggul jauh atas kedua lawannya. Itu tentu menjadi catatan khusus bagi Timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Legenda Timnas Inggris Ragukan Pemilihan Skuad Southgate di Piala Eropa 2020

Itu juga, yang mungkin, membuat Neville tidak optimistis dengan peluang Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Meski begitu, Neville tetap berharap yang terbaik untuk Timnas Inggris.

Jika Timnas Inggris bisa melaju hingga ke semifinal apalagi final, mereka akan diuntungkan dengan status tuan rumah. Sebab, Stadion Wembley terpilih untuk menggelar tujuh pertandingan Piala Eropa 2020, termasuk semifinal dan final.

“Ini akan membutuhkan banyak keberuntungan, satu upaya luar biasa, supaya hal-hal berjalan sesuai keinginan mereka. Akan tetapi, saya akan mengatakan di Stadion Wembley yang penuh dengan penggemar Inggris pada hari yang tepat,” kata Neville pada Sky Sports, dikutip dari Metro, Kamis (10/6/2021).

“Kami melihat Chelsea melawan Man City minggu lalu (final Liga Champions 2020-2021), jadi jika Anda berpikir itu sangat tidak mungkin bagi kebanyakan orang sebelum pertandingan, ini (Timnas Inggris ke final) pasti bisa terjadi,” ucap legenda sepakbola Inggris itu.

Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

“Saya tidak berpikir kemenangan Inggris akan menjadi kejutan atau kejutan. Setelah lolos ke semifinal Piala Dunia tiga tahun lalu, kini ada harapan pada mereka. Mereka tidak pergi ke sana dengan berpikir, 'Saya harap kita sampai ke perempatfinal', ada harapan karena apa yang mereka lakukan tiga tahun lalu,” tuturnya.

Sekadar informasi, Timnas Inggris tergabung ke Grup D di Piala Eropa 2020. The Three Lions akan bersaing dengan Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Lawan pertama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 adalah Kroasia. Timnas Inggris akan menjamu Kroasia di Stadion Wembley, London, Minggu 13 Juni 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini