Soal Juara Piala Eropa 2020, Legenda Man United Jagokan Timnas Prancis

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422794 soal-juara-piala-eropa-2020-legenda-man-united-jagokan-timnas-prancis-fo649JEsMO.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, menjagokan Tim Nasional (Timnas) Prancis di Piala Eropa 2020. Menurut Neville, Timnas Prancis adalah tim yang bisa beradaptasi dengan setiap lawan mereka untuk memenangkan pertandingan.

Timnas Prancis memang salah satu calon kuat juara Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, Les Bleus -julukan Timnas Prancis- diperkuat para pemain bintang yang membela klub-klub besar Eropa.

Paul Pogba dan Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

Nama-nama tenar, seperti Paul Pogba (Man United), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), dan Karim Benzema (Real Madrid), ada di dalam skuad Timnas Prancis. Selain itu, Timnas Prancis juga dipimpin oleh juru taktik berkelas, yaitu Didier Deschamps.

Deschamps, yang berstatus legenda sepakbola Prancis, mampu mengantarkan Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018. Kini, Timnas Prancis berpeluang untuk mengawinkan trofi Piala Dunia dengan trofi Piala Eropa.

BACA JUGA: EURO 2020, Jersey Anyar Timnas Ukraina Bikin Rusia Geram

Peluang Timnas Prancis untuk menjuarai Piala Eropa 2020 cukup besar. Neville pun menilai Timnas Prancis memiliki semua atribut untuk menjuarai Piala Eropa 2020.

“Saya tidak bisa melihat melewatkan Prancis, sungguh. Saya tidak bisa. Pengalaman, mentalitas pemenang, kepribadian mereka, kecepatan dan gol, pintar, cerdas,Anda pikir mereka bisa bermain di semua jenis permainan,” ujar Neville pada Sky Sports, dikutip dari Metro, Kamis (10/6/2021).

“Mereka bisa melawan melawan tim yang bermain langsung, tim yang mengungguli mereka, tim yang mencoba mengontrol penguasaan bola. Ini adalah tim yang bisa beradaptasi,” ucap legenda sepakbola Inggris itu.

“Saya tidak berpikir mereka akan kesulitan dengan siapa pun lawannya. Secara fisik mereka kuat, secara mental mereka kuat, dan saya pikir jika Anda finis di depan Prancis (pada fase grup), Anda akan menjuarainya,” tutur Neville.

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Timnas Prancis tergabung ke Grup F di Piala Eropa 2020. Les Bleus akan bersaing dengan Portugal, Jerman, dan Hungaria untuk lolos ke babak 16 besar.

Meski berada di grup neraka, Timnas Prancis tetap diunggulkan di Piala Eropa 2020. Timnas Prancis akan memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2020 dengan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu 16 Juni 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini