Prediksi Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, Roy Keane: Mereka Bakal Tembus Semifinal!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422680 prediksi-timnas-inggris-di-piala-eropa-2020-roy-keane-mereka-bakal-tembus-semifinal-LBjxquGk0E.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Manchester United, Roy Keane, memberikan prediksi mengenai kiprah tim nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020. Keane memprediksi bahwa Timnas Inggris berpotensi besar lolos mencapai babak semifinal, walau ragu mereka dapat jadi juaranya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang memiliki materi pemain muda yang dapat diperhitungkan di Piala Eropa 2020. Beberapa nama seperti Phil Foden, Jadon Sancho, Bukayo Saka, hingga Marcus Rashford bakal jadi tulang punggung Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris

Selain para pemain muda berkualitas, Timnas Inggris juga memiliki deretan pemain berpengalaman yang tak kalah hebat. Beberapa nama di antaranya adalah Jordan Henderson, Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Dengan perpaduan pemain muda dan senior itu, membuat Timnas Inggris diprediksi dapat berbicara banyak pada gelaran Piala Eropa 2020. Bahkan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut bahwa Timnas Inggris dapat disandingkan dengan Prancis sebagai kandidat juara Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Pemain Timnas Inggris Dicemooh karena Dukung Black Lives Matter, Henderson Kesal

Keane pun ikut memberikan prediksi mengenai kiprah Timnas Inggris di gelaran Piala Eropa 2020. Keane menilai bahwa Timnas Inggris memang memiliki skuad yang mumpuni untuk bisa membawa mereka lolos setidaknya hingga babak semifinal Piala Eropa.

Akan tetapi, Keane tidak memiliki keyakinan besar bahwa Timnas Inggris bisa menjadi juara Piala Eropa 2020. Sebab menurut pandangannya, Timnas Inggris masih memiliki beberapa kelemahan.

“Saya mungkin akan berkata semifinal. Mereka mungkin bakal tersingkir. Saya tidak begitu yakin bahwa mereka bisa mencapai babak final dan menjadi juara, karena ada beberapa hal yang masih mengkhawatirkan bagi saya,” jelas Keane, seperti disadur dari Talksport, Rabu (9/6/2021).

Selain itu, Keane juga memberikan prediksi mengenai siapa pemain Timnas Inggris yang bakal tampil menonjol di Piala Eropa 2020. Keane menyebut nama Rashford dan Sterling sebagai pemain yang berpotensi meledak bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris

“Terkadang Anda melihat kepada pemain yang ada dalam masa tenangnya, karena mereka telah menetapkan standar tinggi. Rashford dan Sterling, misalnya,” sambung pria berkebangsaan Republik Irlandia tersebut.

Baca Juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Terbaru Piala Eropa 2020 di MNC Group

“Akan tetapi, saya berpikir bahwa itu merupakan hal yang bagus. Anda menuju ke turnamen itu sambil berpikir 'anak-anak ini sudah siap untuk meledak'. Gareth pastinya menyukai Rashford dan Sterling,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini