Usai Busquets, Bek Timnas Spanyol Diego Llorente Positif Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422249 usai-busquets-bek-timnas-spanyol-diego-llorente-positif-covid-19-fRmh0xPKRY.jpg Diego Llorente. (Foto: Instagram/@diego_2llorente)

LA ROZAS – Kasus positif Covid-19 di skuad Timnas Spanyol bertambah. Usai Sergio Busquets, kini giliran Diego Llorente yang dikabarkan positif terpapar virus Covid-19.

Kabar ini disampaikan langsung pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) di media sosial resminya. Mereka menyampaikan bahwa salah satu beknya, yakni Diego Llorente, dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil tes terbaru yang dilakukan para penggawa Timnas Spanyol.

Diego Llorente

Kini, Diego Llorente pun akan meninggalkan kamp pelatihan Timnas Spanyol dengan menggunakan kendaraan medis. Sementara itu, aktivitas di tempat pelatihan Timnas Spanyol akan terus berlanjut demi mempersiapkan diri mentas di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Semalam: Spanyol Hajar Lithuania, Prancis Kalahkan Bulgaria

“RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa bek tengah Diego Llorente telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes PCR terakhir yang dilakukan pagi ini di tempat pelatihan tim nasional di Las Rozas,” bunyi pernyataan RFEF dalam laman resminya, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA: Tanpa Pemain Real Madrid, Wenger Ragukan Kiprah Spanyol di Piala Eropa 2020

“Pemain tersebut akan meninggalkan tempat pelatihan timnas malam ini dengan kendaraan medis, mengikuti semua protokol kesehatan yang ditetapkan,” lanjutnya.

“Pelatihan timnas akan terus berlanjut dengan semua rutinitas yang ditetapkan dalam situasi Covid-19. Pelatihan yang dipersonalisasi akan dipertahankan untuk melanjutkan persiapan Piala Eropa,” jelas pihak RFEF.

Kabar ini tentunya jadi pukulan bagi Timnas Spanyol karena dimulainya perhelatan Piala Eropa 2020 sendiri hanya tinggal menghitung hari. Skuad La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- bahkan dijadwalkan melakoni laga perdananya di Piala Eropa 2020 pada 15 Juni 2021.

Sergio Busquets

Spanyol akan menghadapi Swedia di laga pemuka Piala Eropa 2020. Dengan bertambahnya kasus Covid-19 di skuad tersebut, muncul kekhawatiran untuk bisa berlaga di Piala Eropa 2020.

Para pemain Timnas Spanyol sendiri sejatinya telah melakukan isolasi mandiri dan serangkaian tes sejak Busquets dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sejumlah tindakan antisipasi pun dilakukan lantaran khawatir para pemain yang telah dipanggil tak bisa berlaga. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, pun telah memanggil lima pemain tambahan utnuk menjalani latihan, meski secara terpisah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini