Real Madrid Pertimbangkan Pindah ke Stadion Wanda Metropolitano Awal Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422234 real-madrid-pertimbangkan-pindah-ke-stadion-wanda-metropolitano-awal-musim-depan-WS45jWlq4T.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memainkan laga kandang mereka di Stadion Wanda Metropolitano pada awal musim depan. Stadion itu sendiri diketahui merupakan markas dari Atletico Madrid.

Sebagaimana diwartakan Marca, Rabu (9/6/2021), Madrid membuka peluang memainkan laga kandang di Stadion Wanda Metropolitano lantaran renovasi Stadion Santiago Bernabeu yang menjadi markas mereka selama ini belum juga rampung. Padahal musim depan, laga-laga di Liga Spanyol sendiri sudah bisa mulai dihadiri penonton.

Stadion Wanda Metropolitano

Madrid pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut karena bisa membantu mengurai masalah finansial yang tengah dialami. Tetapi sayangnya, Los Blancos -julukan Madrid- belum bisa melakukan hal itu di Stadion Santiago Bernabeu karena pengerjaan renovasi diperkirakan baru rampung di musim gugur.

BACA JUGA: Tanpa Pemain Real Madrid, Wenger Ragukan Kiprah Spanyol di Piala Eropa 2020

Renovasi Stadion Santiago Bernabeu sendiri diketahui sudah berlangsung sejak awal masa pandemi Covid-19, tepatnya pada 2 Maret 2020. Alhasil, sepanjang musim lalu, Madrid harus bermarkas di Stadion Alfredo Di Stefano.

BACA JUGA: Profil Stadion Wanda Metropolitano, Venue Final Liga Champions 2018-2019

Tetapi, kapasitas dari Stadion Alfredo Di Stefano sendiri dikeahui sangat kecil, yakni hanya memuat 6.000 penonton saja. Dengan penerapan protokol kesehatan, jumlah penonton yang bisa hadir akan semakin sedikit.

Karena itu, Madrid tampaknya menilik tempat lain dengan kapasitas penonton cukup besar untuk bisa dijadikan markas pada musim depan. Stadion Wanda Metropolitano pun jadi opsinya karna bisa menampung 20 ribu hingga 30 ribu penonton.

Keinginan Madrid ini sangat mungkin mendapat angin segar darri Atletico Madrid. Sebab, pihak Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- sendiri sempat menyatakan bahwa mereka siap memberi izin kepada Real Madrid untuk memainkan laga kandang di Stadion Wanda Metropolitano saat Bernabeu direnovasi.

“Mari kita pikirkan jika kita berada di posisi Real Madrid,” ujar Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, tahun lalu.

Real Madrid

Terlepas dari rencana untuk memainkan laga kandang di Stadion Wanda Metropolitano, Real Madrid tidak mau terburu-buru kembali ke Bernabeu. Los Blancos -julukan Madrid- dikabarkan baru akan kembali ke rumah mereka pada September dan Oktober 2021.

Alhasil, Madrid telah meminta pihak penyelenggara Liga Spanyol untuk menyesuaikan kalender pada awal musim depan sehingga mereka dapat memainkan pertandingan tandang sebanyak mungkin. Liga Spanyol 2021-2022 sendiri diperkiran akan berlangsung mulai 13 Agustus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini