Piala Eropa 2020, Kiprah Manis Bersama Chelsea Buat Mason Mount Lebih Pede

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 51 2421802 piala-eropa-2020-kiprah-manis-bersama-chelsea-buat-mason-mount-lebih-pede-FpvJuMDHnm.jpg Mason Mount. (Foto: Instagram/@england)

LONDON Mason Mount mengaku lebih percaya diri dalam menjalani karier sebagai pesepakbola jelang mentas di Piala Eropa 2020. Kepercayaan diri ini sendiri didapat Mount berkat pencapaian manisnya bersama Chelsea di sepanjang musim 2020-2021.

Di musim tersebut, Mount memang diketahui berhasil mengantarkan Chelsea menyambet gelar juara bergengsi, yakni Liga Champions. Gelar juara itu diraih The Blues -julukan Chelsea- usai mengalahkan Manchester City di partai final dengan skor 1-0.

Mason Mount

Selain gelar juara Liga Champions, Mount juga semakin lebih percaya diri lantaran mendapat kepercayaan dari Chelsea untuk menjadi kapten pada musim lalu. Tak hanya sekali, dia menyandang status tersebut hingga dua kali.

BACA JUGA: Daftar Pemain Skuad Timnas Polandia di Piala Eropa 2020

Pencapaian manis inilah yang membuat Mount merasa telah lebih berkembang lagi sebagai pemain. Kini, dia pun siap menatap perjalanan lain dalam kariernya di dunia sepakbola dengan membela Timnas Inggris.

BACA JUGA: Sergio Busquets Positif Covid-19, Timnas Spanyol Panggil 5 Pemain Tambahan

"Saya sudah dua kali memakai ban kapten dan itu memberi saya kepercayaan diri ekstra. Saya memiliki keyakinan bahwa saya baik-baik saja, tetapi saya juga bisa menjadi lebih baik lagi. Itu adalah sesuatu yang perlu Anda tingkatkan sebagai pemain,” ujar Mount, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Selasa (8/6/2021).

"Saya belajar lebih banyak tentang peran itu. Saya memilikinya ketika saya sedikit lebih muda di tim junior di mana saya beberapa kali menjadi kapten,” lanjutnya.

"Ketika Anda mencapai level senior, Anda masih bisa menjadi seseorang yang memimpin dengan memberi contoh, namun tidak hanya sekadar itu saja,” tutur Mount.

"Anda harus menghadirkan dampak lebih banyak bagi tim dan sebagai kapten klub besar seperti ini, memiliki kepribadian dan vokal di antara para pemain itu sangat membantu,” jelas gelandang berusia 22 tahun itu.

Mason Mount

Mount memang masuk skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- pun akan memulai perjalanannya di turnamen sepakbola bergengsi antarnegara Eropa itu dengan menghadapi Kroasia.

Laga akan digelar pada 13 Juni 2021 malam WIB. Selain bersama Kroasia, Inggris juga bernaung di tim yang sama dengan Skotlandia dan juga Republik Ceko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini